default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Mulai Diguyur Hujan, BPBD Situbondo Hentikan Distribusi Air Bersih Bagi Warga

Mulai Diguyur Hujan, BPBD Situbondo Hentikan Distribusi Air Bersih Bagi Warga
Peristiwa Daerah
Warga Kecamatan Sumbermalang tampak mengantri distribusi air bersih, Jumat (19/10/2018).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO - Dikarenakan beberapa wilayah di Kabupaten Situbondo mulai diguyur hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo akan menghentikan distribusi air bersih bagi warga yang sebelumnya terdampak kekeringan.

"Akhir bulan ini, penyaluran air bersih untuk warga di sejumlah daerah yang terdampak kekeringan akan dihentikan. Karena beberapa hari terakhir ini, wilayah Situbondo sudah mulai diguyur hujan," ungkap  Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan, Jumat (19/10/2018).

Dampak kekeringan di Kabupaten Situbondo tahun 2018 terjadi di 12 titik yang tersebar di enam desa dalam lima kecamatan.

Diantaranya dua titik di Desa Sopet, Kecamatan Jangkar; dua titik di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih; dua titik di Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang; satu titik di Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan; tiga titik di Desa Cemara dan dua titik di Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh.

Diakui, dampak kekeringan masih terjadi di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Situbondo. Salah satu daerah terdampak kekeringan yang  warganya masih merasakan krisis air bersih ialah Dusun Jambaran Barat, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang.

"Untuk mengatasi dampak kekeringan di desa tersebut, kami mendistribusikan air bersih PDAM ke desa tersebut secara berkala," ucapnya.

Personel BPBD Situbondo melaksanakan pengiriman air bersih ke desa tersebut menggunakan truk tangki dengan kapasitas 5.000 liter. 

"Pendistribusian air bersih PDAM sementara ini masih berlangsung untuk warga di sejumlah daerah yang dilanda kekeringan," tandas Gatot. (Sarwo Edi)


Kontributor : Situbondo
Editor : Deni Ahmad Wijaya
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar