default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Disuruh Cuma Jemput, Pemuda Ini Cabuli Pacar Saudaranya di Semak-Semak

Disuruh Cuma Jemput, Pemuda Ini Cabuli Pacar Saudaranya di Semak-Semak
Peristiwa Daerah
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat menginterogasi tersangka pelecehan gadis bawah umur.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Abdul Rohim (29), warga asal Desa Umbulrejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember tega menggauli seorang gadis bau kencur berumur 14 tahun. Aksi nekat itu dilakukan tersangka di semak-semak, Sabtu (3/11/2018) sore.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, tersangka berdalih akan mengantarkan korban ke pacarnya yang masih kerabat pelaku.

“Tersangka saat itu dimintai tolong saudaranya (pacar korban) untuk menjemput korban dan bertemu di tempat yang dijanjikan,” kata Kapolres saat rilis di Mapolres Jember, Senin (5/11/2018) siang.

Namun di tengah perjalanan, timbul niat jahat pelaku untuk menggauli korban. Saat tiba di sebuah lahan penuh semak belukar di desa setempat, korban dicabuli.

“Terjadi pelecehan seksual dengan ancaman kekerasan yang dialami korban. Karena terancam, korban pun tidak bisa menolak,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, aksi itu merupakan pencabulan anak di bawah umur. “Karena korban di bawah 18 tahun. Aksi nekat itu dilakukan tersangka baru sekali,” ungkapnya.

Namun proses hukum pun berjalan. Tersangka terancam dengan jerat Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak. “Ancaman hukuman minimal 5 tahun, dan maksimal 15 tahun penjara,” tegas Kusworo.

Saat ini pelaku harus mendekam dan merasakan dinginnya sel penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Rio)


Reporter : Kontributor Jember
Editor : Deni Ahmad Wijaya
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar