default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tabrak SPBU Hingga Terbakar, Sopir Bus Tewas Terpanggang

Tabrak SPBU Hingga Terbakar, Sopir Bus Tewas Terpanggang
Peristiwa Daerah
Proses evakuasi korban yang diduga sopir bus.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Peristiwa terbakarnya SPBU di Jalan Brawijaya Desa Jubung Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, Selasa (6/11/3018) malam, ternyata menelan korban jiwa. Sesosok tubuh ditemukan tewas di balik kemudi bus.

Korban saat ditemukan dalam posisi terduduk dengan badan telungkup di roda kemudi bus. Jasad yang ditemukan tewas terpanggang tersebut belum jelas identitasnya, namun diduga korban adalah sopir bus.

Suharto salah satu petugas pemadam kebakaran menceritakan korban ditemukan setelah api bisa dipadamkan. Api bisa dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) didatangkan ke lokasi.

“Ada korban satu orang ditemukan posisi duduk di bagian sopir,” kata Suharto.

“Proses pemadaman sekitar satu jam. Setelah padam kita tunggu untuk memastikan kondisi dingin karena dikhawatirkan saat panas bisa meledak lagi. Setelah itu kita evakuasi korban untuk dibawa ke kamar mayat,” lanjutnya.

Kebakaran ini seharusnya dapat segera ditangani, jika alat pemadam api di SPBU tersebut berfungsi. Suharto mengatakan dari 3 alat pemadam api hanya ada 1 yang berfungsi.

“Hanya satu yang berfungsi. Yang troli berukuran 70 kg tidak berfungsi. Makanya api cepat merebet di semua mesin pompa dan bus,” pungkasnya.

Kebakaran yang meludeskan SPBU tersebut terjadi Selasa malam (6/11/2018) setelah  bus milik PO Jember Indah bernopol P 7104 UQ yang dikemudikan korban menabrak pompa atau dispenser solar.

Tabrakan tersebut kemudian membuat solar dari pompa menyebur. Namun nahas api tiba-tiba muncul. Tidak butuh waktu lama api membesar dan menghanguskan bus dan SPBU. 

Belum jelas berapa nilai kerugian akibat kebakaran ini. Namun diperkirakan hingga miliaran rupiah. (Rio)


Reporter : Kontributor Jember
Editor : Deni Ahmad Wijaya
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar