default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ribuan Guru Turun ke Jalan Demo Bupati Jember

Ribuan Guru Turun ke Jalan Demo Bupati Jember
Peristiwa Daerah
Aksi ribuan GTT dan PTT Kabupaten Jember saat turun ke jalan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Ribuan (Guru Tidak Tetap) GTT dan (Pegawai Tidak Tetap) PTT Kabupaten Jember melakukan aksi demo di halaman Pemkab Jember, Senin (26/11/2015) pukul 09.00 WIB.

Sambil membawa poster dengan berseragam PGRI, mereka turun ke jalan berteriak menuntut kepada Bupati Jember untuk adil dalam memperlakukan kebijakan kepada tenaga honorer.

"Kami GTT dan PTT Kabupaten Jember ada, kami hari ini turun ke jalan berteriak dan menangis. Biar masyarakat tau kami tidak bisa membeli beras, mengapa bunda tidak sayang kepada kami," pekik salah seorang orator.

Tidak hanya itu, mereka menilai honor yang diterima lewat (Surat Penugasan) SP masih belum ada keadilan dan tidak sesuai dengan pernyataan bupati saat sosialiasi.

"Gaji kami ada yang masih Rp 300.000 ada yang Rp 200.000 setiap bulan. Jadi kami tidak meminta SP lagi, yang kita tuntut adalah Surat Keputusan yang ditandatangani bupatu seperti kabupaten lain," teriak Ilham Wahyudi menyuarakan tuntutan.

Mereka mengancam, akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

"Terkait mutasi, banyak guru yang mengeluh karena ditempatkan jauh dari rumahnya. Mereka harus menempuh puluhan kilometer, sedangkan upah yang diterima tidak sesuai, ini bagaimana," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Jember Supriyono meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Jember atas aksi para guru honorer pada saat jam aktif belajar.

"Aksi para guru honorer ini dilakukan saat jam efektif belajar, tentu KBM sedikit terganggu. Kami mohon maaf kepada masyarakat," lugasnya 

Aksi itu, dikawal ketat oleh anggota Polres Jember berseragam lengkap. (Rio)


Reporter : Kontributor Jember
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar