default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Goa Pinus Batu Malang, Sensasinya Jelas Beda

Goa Pinus Batu Malang, Sensasinya Jelas Beda
Wisata
Rumah Joglo Wisata Goa Pinus Malang (Ngalam.co).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MALANG - Ada destinasi wisata alam unik dan menarik yang sulit anda jumpai di tempat lain. Tempat wisata yang berada di Kota Batu.

Wisata ini sedang hangat diperbincangkan di media sosial karena keindahan pemandangan hutan pinusnya.

 Udara yang segar dan sejuk dapat kamu rasakan di kawasan Goa Pinus ini. Goa Pinus sendiri sebenarnya dulu merupakan lokasi penambangan pasir.

Namun sekarang, telah menjelma menjadi tempat wisata di Malang yang unik dan kreatif yang mampu memikat para wisatawan untuk mengunjunginya.

Saat memasuki Goa Pinus, kamu akan disambut dengan sebuah pintu masuk yang terbuat dari cabang-cabang pepohonan kering yang didesain menyerupai bingkai. 

Di sepanjang jalan menuju Goa Pinus terdapat Rumah Joglo yang terbuat dari kayu dengan bentuk unik dan menarik yang biasanya dimanfaatkan para pengunjung untuk beristirahat.

Sesampainya di Goa Pinus, kamu akan disuguhkan pemandangan berupa sebuah lubang yang menjorok ke dalam tanah dengan panjang sekitar 5 meter dan ketinggian sekitar 1,5 meter. 

Hiasan ornamen yang berada di depan mulut Goa Pinus memberi kesan menyeramkan bagi para pengunjungnya tetapi tidak menakutkan. Kamu harus membungkukkan badan saat akan masuk ke dalam Goa Pinus.

"Sangat terasa berbeda dengan tempat lain. Di tempat ini, kami benar-benar merasa fresh setelah bekerja sepekan," ujar salah seorang wisatawan nusantara asal Kabupaten Jember bernama Fadli.

Di tempat wisata di Malang ini, juga terdapat spot wisata yang unik dan mengasyikkan yaitu Rumah Papua yang merupakan replika rumah-rumah kecil layaknya Rumah Hanoi di Papua. 

Tempat wisata Goa Pinus terletak di kawasan Pujon, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. 

Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu cukup membayar sebesar Rp 5.000 saja, anda sudah bisa menikmati suasana alam atau berswa foto bersama keluarga tercinta.

"Selain tempatnya nyaman dan alami, tarifnya juga sangat murah," sebut Fadli menjelaskan.

Sampai saat ini, wisata Goa Pinus ini, mulai mendapatkan perhatian dari pemerintah. Tentu segala fasilitas akan terus diperbaiki.

Anda penasaran? Silahkan datang dan berkunjung, dijamin anda betah dan ingin kembali ke tempat ini.(Yuni)


Reporter : Kontributor Malang
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar