default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pantai Tiga Warna Malang, Keasriannya Tetap Terjaga

Pantai Tiga Warna Malang, Keasriannya Tetap Terjaga
Wisata
Pemandangan wisata pantai Tiga Warna Kabupaten Malang
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MALANG - Puas anda di Goa pinus, coba kita bergeser ke Pantai Tiga Warna. Terletak di Jalan Sendang Biru, Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Pantai ini, masuk dalam kawasan konservasi Sendangbiru. Jadi jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, kamu harus melakukan reservasi kepada pihak pengelola pantai terlebih dahulu.

Agar bisa menikmati keindahan Pantai Tiga Warna, kamu cukup membayar biaya sebesar Rp 5.000 saja per orang murah kan?.

Keunikan dari tempat wisata di Malang ini adalah jumlah pengunjungnya yang dibatasi yaitu 10 orang per rombongan dan 1 guide tour.

Alasan lain ada pembatasan pengunjung, agar keindahan dan keasrian pantai tetap terjaga dengan baik.

Kamu juga tidak boleh membuang sampah sembarangan di pantai ini jika tidak ingin dikenakan denda sebesar Rp100.000 setiap rombongan juga diberi batasan waktu selama 2 jam untuk menikmati keindahan pantai.

"Waw, keasriannya benar-benar terjaga. Jika ini tetap dipertahankan, maka pantai tiga warna ini akan menjadi tempat wisata paling favorit di Kabupaten Malang ini,. Meskipun dibatasi, benar-benar puas," lugas Azikin wisatawan asal Bondowoso.

Pesona dan keistimewaan Pantai Tiga Warna bukan hanya terletak pada tiga jenis warna airnya namun terumbu karang dan biota laut di pantai ini masih terjaga dengan sangat apik.

Berbagai jenis ikan dapat kamu temui di sini, dan yang paling unik adalah keberadaan ubur-ubur yang sesekali muncul di antara terumbu karang.

Airnya yang sangat jernih serta pasirnya yang putih bersih menambah keistimewaan pantai ini.

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di pantai ini seperti bermain pasir dan air, berenang maupun snorkeling.

"Yang jelas beda ya, yang paling membuat saya tertarik saya bjsa snorkeling. Luar biasa bisa sepuasnya menikmati pemandangan bawah laut," sambung Asikin.

Buat kamu yang ingin melakukan snorkeling, kamu diwajibkan untuk memakai pelampung walaupun kamu sudah pandai berenang dengan tujuan untuk menjaga agar tubuh kamu tidak menyentuh ataupun merusak ekosistem terumbu karang.(Yuni)


Reporter : Kontributor Malang
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar