default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Berwisata Sambil Belanja Ikan di Pantai Tambakrejo Blitar

Berwisata Sambil Belanja Ikan di Pantai Tambakrejo Blitar
Wisata
Pemandangan Wisata Pantai Tambakrejo Blitar
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR - Jika kamu berkunjung ke Blitar,  jangan lewatkan tempat yang satu ini. Namanya Pantai Tambakrejo.

Pantai Tambakrejo, terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, kurang lebih 30km ke arah selatan dari Kota Blitar dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam jika ditempuh dengan roda dua dan empat.

Pantai ini, merupakan pantai yang banyak dikunjungi di Kabupaten Blitar, dengan pemandangan yang indah, pantai yang cukup bersih, air laut yang biru dan pasir putih yang terbentang menjadi sebuah teluk dengan panjang sekitar 10 Km.

Yang mengagumkan dan bikin sensasi, ombak pantainya tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain-main atau bahkan mandi di pantainya.

Apalagi, pada saat menjelang sore di mana air pantai sudah mulai surut aman untuk anak-anak untuk sekedar bermain pasir.

Di kawasan bibir pantai Tambakrejo, juga terdapat kampung nelayan dengan perahu-perahu nelayan, mencari ikan merupakan sumber mata pencarian warga sekitar.

Tidak heran, jika para pengunjung bisa menikmati ikan bakar, atau bisa dibeli untuk oleh-oleh di rumah.

Di kawasan ini juga terdapat tempat pelelangan ikan dan pasar ikan dimana para wisatawan dapat membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan para nelayan.

"Kami sangat terbantu dengan adanya wisata Pantai Tambakrejo ini. Lumayan bisa menjual ikan kepada pengunjung, setidaknya bisa menopang ekonomi keluarga," papar Sulhan salah seorang nelayan.

Begitupun salah seorang pengunjung bernama Nanang. Dirinya mengaku senang berwisata di tempat ini.

"Selain berwisata, saya juga bisa menghabiskan masa liburan dengan membakar ikan di pantai ini. Selain harganya murah, ikannya juga segar-segar," lugas mahasiswa Unisba ini.

Kamu penasaran? Yuk datang ke Pantai Tambakrejo, nikmati liburanmu.(TI/Farida)


Reporter : Redaksi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar