default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Hujan Lebat Disertai Angin, 1 Rumah di Tuban Rata dengan Tanah

Hujan Lebat Disertai Angin, 1 Rumah di Tuban Rata dengan Tanah
Peristiwa Daerah
Kondisi Rumah nenek Kastini, pasca di terjang angin kecang
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TUBAN - Akibat cuaca buruk yang melanda Kabupaten Tuban baru-baru ini mengakibatkan satu rumah warga di Dusun Pencol, Desa Widang, Kecamatan Widang roboh dan rata dengan tanah, Rabu (02/01/2019) pukul 18.00 WIB. 

Salah satu warga yang mengalami musibah rumah roboh tersebut yakni Kastini (68), warga Dusun Pencol RT 02 RW 04. Rumah tersebut dihuni empat orang cucunya yang masih kecil, yakni Ndaru dan Gita, yang masih duduk di bangku SMP, kemudian Rizky Aditya siswa SD, dan Aprilia masih TK.

Menurut Rizky Aditya (11), awalnya ia dan nenek beserta adiknya berada di dalam rumah, kemudian mendengar bunyi seperti kayu patah dari dalam. Karena takut, selanjutnya neneknya mengajak mereka keluar dari rumah tersebut. Tak lama setelah berada diluar, rumahnya roboh.

"Ibu saya kerja di Tuban, saya tinggal di sini bersama nenek dan tiga saudara saya," ungkap siswa kelas 5 SD itu. Kamis (3/1/2019).

Aditya melanjutkan, ia beserta saudaranya terpaksa tidak pergi sekolah karena seluruh pakaian dan seragam sekolahnya tertimbun reruntuhan bangunan rumah yang mereka tinggali selama ini.

"Saya dan kakak saya ya tidak sekolah, karena baju dan seragam kami tertimbun di bawah reruntuhan bangunan," terang Adit, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Namun timnya masih melakukan pendataan di lapangan. Hanya satu rumah yang rata dengan tanah, dan lainnya rusak ringan. Tetapi untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp. 50.000.000.

"Untuk jumlah total rumah yang rusak masih didata oleh tim kami, sedangkan kerugian sementara masih diperkirakan Rp 50 juta," papar pria ramah itu.

Pihaknya berharap, cuaca buruk setra angin kencang dan puting beliung yang terjadi di Widang pada awal tahun 2019 ini tidak terjadi kembali, mengingat ada beberapa Kecamatan yang menjadi langganan angin kencang dan puting beliung, yang meliputi Kecamatan Widang, Palang, Bancar, Montong, Parengan, Bangilan, Senori, dan Kecamatan Jatirogo.

"Kami berharap tidak ada lagi angin kencang atau puting beliung susulan, apalagi merobohkan rumah warga, khususnya Tuban," pungkasnya.(agil)


Kontributor : Tuban
Editor : Abdur Rozi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar