default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

BLUD dan Solusi Perpakiran Kota Malang Dikupas dalam 'Sinau Embongan'

BLUD dan Solusi Perpakiran Kota Malang Dikupas dalam 'Sinau Embongan'
Peristiwa Daerah
Suasana diskusi sinau embongan.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MALANG - Komunitas Sinau Embongan menggelar diskusi dengan mengangkat Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)  serta solusi pengelolaan parkir yang selalu jadi polemik, terutama jumlah terkait setoran parkir yang tidak sesuai angka penerimaan.

Bahkan akibat polemik itu hingga menimbulkan persoalan yang mengakibatkan salah seorang kabid Dinas Perhubungan Kota Malang masuk tahanan dengan dugaan penggelapan setoran dana parkir. 

Tema di atas dikupas dalam diskusi disebuah tempat ngopi di seputar area jalan Jakarta, Jumat malam (11/01/2019) dengan menghadirkan kaum politisi melinia, seperti Dito Arif N, Caleg PAN, yang berpendapat dalam diskusi tersebut tentang masih banyaknya mafia parkir dan oknum dari pejabat maupun pihak keamanan menyangkut lokasi titik parkir. 

Sementara itu, Caleg dari Perindo, Moch. Azhar menyampaikan pentingnya sosialisasi terkait BLUD dari pihak Pemkot yang dianggap masih kurang maksimal. Juga menyangkut titik parkir, banyak dimiliki pihak luar dan lepas dari pengawasan dinas terkait. 

Tokoh lainnya, Abdul Aziz, Caleg NasDem menyoroti Perda/Perwali soal Perpakiran yang dianggap kurang kongkrit. Termasuk adanya Jukir liar yang merugikan masyarakat. Pasalnya, jukir muncul saat pemilik kendaraan beranjak mau meninggal lokasi dan menarik ongkos parkir. Belum lagi adanya ongkos parkir yang berbeda antara lokasi parkir biasa dengan lokasi ditempat keramaian. 

Salah seorang Komunitas Sinau Embongan pun turut berkomentar. Menurut Iwan Sunaryo, BLUD yang akan mengelola soal Perpakiran hendaknya terus disosialisasikan ke masyarakat oleh Pemkot. Karena persoalan perparkiran di Kota Malang terjadi hampir lima tahun terakhir ini belum kunjung selesai sampai sekarang. (galih)


Kontributor : Malang
Editor : Abdur Rozi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar