default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Feryan Seorang Petani Millenial Sukses Asal Blitar

Feryan Seorang Petani Millenial Sukses Asal Blitar
Pertanian
Feryan (kiri) saat foto bersama dengan pelanggannya.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR - Feryan Herma Fauzi seorang petani millenial asal Desa klemunan, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar yang beomset 3 hingga 4 juta perbulan.

Pemuda yang hobinya berkegiatan di alam bebas ini mulai menekuni dunia pertanian sejak 4 tahun silam.

“Awalnya hanya iseng menanam Peppermint untuk obat sakit kepala keluarga saja. Karena mujarab dan banyak yang menanyakan akhirnya saya membudidayakannya," katanya, Minggu (13/1/2019).

Dijelaskannya, dari awalnya hanya satu tanaman Peppermint kini pihaknya bisa melakukannya pembibitan Peppermint hingga ribuan bibit Peppermint siap jual.

"Sekarang sudah hampir 2.000 lebih bibit Pappermint di budidayakan disini,” jelasnya.

Saat menekuni profesinya, Fery menceritakan bercocok tanam seperti yang ia lakukan itu banyak kendalanya. Mulai dari jenis pupuk yang tidak sesuai hingga serangan hama.

Namun kendala tersebut tidak membuatnya menyerah, bahkan dengan adanya kendala itu membuat pihaknya semakin berinovasi dalam bercocok tanam.

“Banyak kendala di awal-awal, setiap uji coba selalu gagal. Namun berkat saran dari pakarnya petani dan seringnya berdiskusi perlahan-lahan saya mulai menemukan formula yang tepat," ungkapnya.

Very mengaku dilahan miliknya tidak hanya melakukan pembibitan tanaman obat saja, tanaman buah-buahan pun juga di budidayakan.

“Selain Pappermint ada beraneka ragam bibit yang di budidayakan disini seperti bibit pohon durian, jambu, jeruk purut dan masih banyak lagi bibit buah-buahan dan bibit tanaman obat keluarga yang saya budidayakan,” imbuhnya.

Selain melakukan pembibitan pihaknya juga mengedukasikan ilmu yang ia dapat mulai dari mencangkok, membuat pupuk, pelatihan toga, hingga manfaat tanaman toga.


Kontributor : Blitar
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar