default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Agar Tidak Salah Berkomentar, Jangan Hanya Baca Judul Beritanya, Baca Juga Isinya

Agar Tidak Salah Berkomentar, Jangan Hanya Baca Judul Beritanya, Baca Juga Isinya
Suara Pembaca
Imran Alwi
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

Oleh : Imran Alwi ( Mahasiswa Tarbiyah, STAI Al - Mahdi Fakfak) 


Akhir-akhir ini untuk mendapatkan sebuah informasi, semua kalangan baik dari anak-anak maupun orang dewasa tidak perlu lagi untuk bersusah payah seperti zaman terdahulu, yang mana di zaman milenial yang sekarang ini, kita cukup menggunakan sebuah Handphone atau Anroid yang dengan fiturnya mampu mengakses sebuah situs atau layanan internet, maka segala informasi baik daerah sampai ke pusat dapat dengan mudah kita peroleh. 

Hanya saja yang perlu kita cermati dengan baik dalam hal tersebut tidaklah sedikit dari pengguna internet yang mampu mendapatkan sebuah informasi atau berita yang di dapatkan dari sosial media yang telah di Share oleh situs resmi ataupun tidak resmi yang kerap kali terkecoh oleh sebuah judul berita yang ada. Sehingga adakalanya komentar-komentar yang di berikan sangat tidak sesuai dengan apa yang di tulis. 

Dalam hal seperti ini tentunya kita tidak dapat pungkiri lagi karena terdapat beberapa kelemahan, di antaranya karena malas membaca   sebuah artikel ataupun berita itu dengan tuntas, hingga pada akhirnya terjebak dengan sebuah judul yang di tuliskan semenarik mungkin.

Belajar dari hal-hal tersebut, hendaklah bagi para pembaca agar lebih jeli atau teliti lagi dalam membaca sebuah berita yang telah di publikasikan oleh situs media online. Karena tanpa membaca belum tentu ia paham dengan isi dari berita itu, dengan kata lain karena tidak memahami secara menyeluruh isi dari informasi yg telah di sajikan. 

Sehingga dengan ketelitian tersebut, kita sebagai pembaca menjadi lebih hati-hati lagi dan yang tentunya di harapkan tidak dengan percaya diri yang terlalu berlebihan dengan seenaknya mengomentari isi berita dengan hanya membaca judul beritanya saja, karena jika hal demikian menjadi sebuah kebiasaan yang kita lakukan, maka justru mempermalukan diri kita sendiri apabila secara tidak sengaja teman kita melihat komentar-komentar aneh yang kita kirimkan atau tulis terhadap berita tersebut.


Kontributor :
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar