default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Airku Sumbang PAD Kulonprogo Rp 3,2 Miliar

Airku Sumbang PAD Kulonprogo Rp 3,2 Miliar
Peristiwa Daerah
Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menerangkan perkembangan produk Airku.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

YOGYAKARTA- Air minum dalam kemasan hasil produksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kulonprogo di tahun 2018 berhasil memberikan sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kulonprogo sebesar Rp 3,2 miliar.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengungkapkan, PDAM sebagai representasi negara dalam menguasai bumi, air dan seisinya sudah seharusnya mampu memproduksi air minum dalam kemasan sendiri. Sehingga air khususnya air minum, tidak disuplai dari perusahaan yang notabene mayoritas sahamnya milik orang asing.

"Saya heran kenapa PDAM sebagai perusahaan air minum tetapi tidak memproduksi air minum. Oleh karena itu PDAM Kulonprogo saya perintahkan harus mampu memproduksi air minum dalam kemasan. Saat itu saya perintahkan Direktur PDAM dalam waktu enam bulan harus mampu memproduksi air minum sendiri yang kami beri merek Airku" jelasnya di sela-sela Diskusi Kebangsaan yang digelar Persatuan Wartawam Sepuh (PWS) Yogyakarta di Cangkir, Sabtu (26/01/2019).

Lebih jauh Hasto Wardoyo menguraikan, PDAM Kulonprogo selama 3 tahun telah berhasil memproduksi air minum, Airku yang bermakna air Kulonprogo. Sehingga adanya produk ini juga berarti membela kepentingan rakyat.

Dalam satu bulan, sebut Hasto, PDAM Kulonprogo saat ini telah mampu memproduksi air minun dalam kemasan sebanyak 6 juta gelas. Sehingga di tahun 2018 mampu berkontribusi terhadap PAD sebesar Rp 3.2 miliar. Dan untuk tahun 2019 ini ditargetkan pemasukan dari Airku sebesar Rp 15 miliar.

"Dengan beroperasinya NYIA Pemerintah Kabupaten Kulonprogo bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura I nantinya semua penggunaan air minum dalam kemasan harus memakai produk PDAM Kulonprogo," pungkasnya. (Lanjar Artama)


Kontributor : Yogyakarta
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar