default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

PT Pupuk Kaltim Laksanakan Survey Budaya K3

PT Pupuk Kaltim Laksanakan Survey Budaya K3
Peristiwa Daerah
Direktur tehnik dan Pegembangan PT Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho tengah saat memimpin rapat survey buaya K3 yang dilakansakan di ruang mahoni kompleks perkantoran PT Pupuk Kaltim. Foto Humas PT Pupuk Kaltim | Fauzi
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur laksanakan Survey Budaya K3 dalam rangka Bulan K3 Nasional 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Mahoni kantor utama PT Pupuk Kaltim ini diikuti seluruh karyawan dan management PT Pupuk Kaltim. Selasa (29/01/2019) pagi.

Direktur tehnik dan Pegembangan PT Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho mengatakan, survei budaya K3 merupakan bagian dari program Safety Culture Pupuk Indonesia yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh anggota Holding Pupuk Indonesia lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menilai tingkat budaya K3 di Pupuk Kaltim dan sebagai Iangkah untuk menuju target zero Lost Time Accident. Adapaun metode pengukuran adalah dengan menggunakan kuisioner, yang harus diisi oleh level top management, middle management, pelaksana dan kontraktor untuk menilai tingkat budaya K3 di Pupuk Kaltim," katanya, Selasa (29/1/2019).

Pada kesempatan itu jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan Pupuk Kaltim, atas pencapaian 20.758.223 jam kerja aman tanpa kecelakaan hingga Desember 2018.

"Kami Berharap seluruh karyawan dapat meningkatkan pencapaian jam kerja ini dan berperan aktif untuk terus menerus melakukan berbagai upaya dibidang K3. Karena apabila Keterlaksana dengan baik, maka kasus kecelakaan dan penyakit akibat bekerja dapat ditekan, biaya-biaya akibat adanya kasus-kasus tersebut dapat dihindari,sehingga dapat tercapai tempat kerja yang aman, nyaman, sehat dan tercipta produktivitas," kata Satrio Nugroho

Selain itu, Ia juga berharap kepada seluruh karyawan Pupuk Kaltim untuk terus mengembangkan serta membudayakan K3 sebagai bagian dari kontribusi untuk membangun Perusahaan. Serta untuk menjaga kondisi aman dan nyaman selama melaksanakan aktifitas didalam bekerja.

"Kita bekerja untuk keluarga, jadi mari budayakan bekerja dengan aman karena keluarga kita menanti di rumah dengan selamat," pesannya.

Sementara itu, Bambang Mucahyanto selaku konsultan K3 berpesan kepada seluruh karyawan yang bekerja di pabrik PT Pupuk Kaltim agar tetap menjaga Kesehatan dan keselamatan kerja (K3), hal ini menurutnya sangat penting selain untuk menjaga kredebikitas perusahaan juga akan meningkatkan kesadaran kepada para pekerja betapa pentingnya keselamatan dalam bekerja.

"Mari bersama-sama kita budayakan K3 baik di lingkungan pekerjaan maupun di rumah," tukasnya.


Kontributor : Bontang
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar