default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Komunitas di Bondowoso Berencana Akan Bedah 2 Rumah Tak Layak Huni

Komunitas di Bondowoso Berencana Akan Bedah 2 Rumah Tak Layak Huni
Peristiwa Daerah
Rumah Gedek milik warga Desa Mengok yang tidak layak huni
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO - Seperti biasa, komunitas Srikandi Bondowoso yang biasanya sering melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos), di tahun 2019 ini, mereka berencana akan mengawal program bedah rumah untuk keluarga miskin yang rumahnya tidak layak huni di Desa Mengok, Kecamatan Pujer, Bondowoso Jawa Timur.

Dari hasil survei di lapangan, Srikandi Bondowoso menemukan dua rumah milik warga yang sangat memperihatinkan. Satu rumah dihuni oleh seorang nenek yang kondisinya tunanetra dan terkenak penyakit lumpuh, selain itu mereka juga menerima satu rumah yang dihuni oleh janda tua sebatangkara.

Ketua Srikandi Bondowoso, Lia Fuji mengatakan pihaknya berencana akan membedah dua rumah tidak layak huni tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah Desa Mengok. Alhamdulillah responnya bagus. Kita juga diberikan kepercayaan untuk terus mengawal terkait bantuan-bantuan yang akan diberikan kepada dua keluarga itu," katanya, Senin (29/1/2019).

Lia menuturkan, saat ini Srikandi mulai berupaya mengumpulkan dana. Target pengumpulanya sampai dengan tanggal 20 Februari 2019.

"Kita juga akan mengupayakan dana bantuan untuk kebutuhan sehari-hari mereka, kalau untuk kebutuhan rumah InsyaAllah akan di back up penuh oleh Pemerintah Desa Mengok," ujarnya.

Selain itu, Bendahara Srikandi, Siti Nadiroh, juga menambahkan rencananya kami tidak hanya mengawal bedah rumah dua keluarga miskin, namun komunitasnya juga berupaya membantu kebutuhan sehari-hari kedua keluarga tersebut.

Lebih lanjut, terlaksananya bakti sosial Srikandi Bondowoso tidak lepas dari bantuan banyak pihak.

"Kesuksesan keberhasilan dan terlaksananya program yang direncanakan selanjutnya ini ditentukan oleh kinerja anggota komunitas dan kerjasama semua pihak," pungkasnya.


Kontributor : Bondowoso
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar