default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Lembaga Jati Mas Lepas Pisah 29 Peserta Didik Sekolah Kejar Paket

Lembaga Jati Mas Lepas Pisah 29 Peserta Didik Sekolah Kejar Paket
Peristiwa Daerah
Prosesi penyerahan ijazah pendidikan kesetaraan.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO - Lembaga Jati Mas Desa Tegaljati, Kecamatan Sumber Wringin Bondowoso, menggelar lepas pisah peserta didik hasil sekolah kejar paket sebanyak 29 orang.

Program tersebut penting sekali untuk kedepanya, agar masyarakat Bondowoso khususnya bisa maju dan berkembang mengikuti jaman yang sudah mulai menghadapi era milenial.

Sebanyak 29 peserta kejar paket C dan 13 peserta kejar paket B dinyatakan lulus setelah mengikuti kegiatan ngajar-mengajar dan ujian yang dilaksanakan Lembaga Jati Mas Tegal Jati.

Busairi (35) salah seorang peserta warga Tegal Jati, mengaku bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program kesetaraan tersebut.

"Karena di setiap saya melamar kerja, ijazahlah yang dipertanyakan lebih dahulu. Sekarang saya sudah memiliki ijazah paket C setara dengan SMA, ini pun saya dapatkan dengan sekolah dan tidak membeli," katanya, Senin (04/02/2019).

Sementar Sugianto, penyelenggara kegiatan kejar paket menjelaskan, bahwa pihaknya menyelengarakan kegiatan tersebut didampingi langsung oleh pihak dinas pendidikan.

"Jadi legalitas kami jelas, dan lembaga kami bukan abal-abal. Kami tidak memberikan ijazah apa bila calon anak didik saya tidak sekolah dan tanpa ikut ujian," ungkapnya.

Sugianto menjelaskan ada beberapa anak didiknya yang dinyatakan tidak lulus, sebab tidak mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh sekolah, seperti tidak ikut di dalam kegiatan belajar-mengajar dan ujian.

Ia menghimbau bagi semua masyarakat, khususnya di Bondowoso yang membutuhkan ijazah kesetaraan paket B dan C, lembaganya siap membantu untuk sekolah kejar paket. Pihaknya juga mempersilahkan untuk mengunjungi lembaganya yang terletak di Kecamatan Sumber Wringin Desa Tegaljati Susun Bata.

"Kami siap membantu apabila benar-benar ingin punya ijazah dengan syarat ikut ujian dan belajar bersama," pungkasnya. (Edis/yudi)


Kontributor : Bondowoso
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar