default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tiga Kapal Nelayan Tuban Ludes Dilalap Api. Satu Orang Mengalami Luka

Tiga Kapal Nelayan Tuban Ludes Dilalap Api. Satu Orang Mengalami Luka
Peristiwa Daerah
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman di lokasi terbakarnya kapal nelayan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

Tuban - Kebakaran kembali menimpa tiga kapal nelayan yang sedang bersandar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Bulu Meduro, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis, (07/02/2019) sekitar pukul 01.30 Wib. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang bersumber dari AKI kapal Jen milik salah satu nelayan.

Tiga kapal tersebut masing-masing milik Achdori (47), Syamsuri (43), dan Sumini (67). Ketiganya ialah warga Desa Banjarejo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Joko Ludiono, percikan api diduga karena konsleting AKI dari Kapal Jen milik Samsuri, kemudian menjalar ke kanan mengengenai kapal Sumini, dan merembet ke kiri menimpa kapal milik Achdhori.

"Dugaan sementara api berasal dari konsleting AKI hingga menyebabkan kebakaran itu", jelas mantan pria ramah ini.

Mantan Camat Widang itu menambahkan, Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 05:00 WIB dengan bantuan posko Damkar Jatirogo. Sekaligus markas komando BPBD dan damkar dengan dibantu Polsek Bancar beserta warga setempat.

Akibat kejadian itu, Achdhori mengalami luka, sedangkan kerugian yang di alami masing-masing korban yakni Achdori sekitar Rp. 200 juta, Syamsuri sekitar Rp. 250 Juta, dan Sumini Rp. 400 Juta.

"Berkat bantuan dari beberapa pihak termasuk dari Polsek Bancar dan warga, api dapat di jinakkan, namun korban Achdori mengalami luka bakar", pungkasnya.


Kontributor : Tuban
Editor : Junaidi Achmad
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar