default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bibir Hutan Baluran Situbondo Renggut Dua Nyawa

Bibir Hutan Baluran Situbondo Renggut Dua Nyawa
Peristiwa Daerah
Tampak mobil Espass nyaris tak berbentuk.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO - Minggu (10/2/2019) siang di bibir huab Baluran Situbondo jadi saksi kelakaan lalu lintas. Tabrakan maut antara mobil Daihatsu Espass bernopol P 1779 A dari Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten  Bondowoso dengan truk fuso bernopol N 8109 TC, yang dikemudikan Lasiman Mudiono (60), warga Kabupaten Gresik.

Akibatnya, dua nyawa melayang korban tewas itu Lu’luil Ma’nun (25) dan Hozaima (43). Keduanya adalah ibu rumah tangga.

Dengan kondisi luka parah pada bagian kepala, dua korban langsung tewas di TKP . Peristiwa tabrakan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Hutan Baluran Situbondo, tepatnya terjadi pada kilometer 253 arah Kota Surabaya.

Selain itu, dua orang penumpang Daihatsu Espass yang dikemudikan oleh Sandi (25), warga Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari, mengalami luka berat (LB). Namun tujuh orang penumpang yang lain, mengalami luka ringan (LR).

Bedasarkan informasi yang dihimpun para korban mengalami luka berat dan luka ringan, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Asembagus, Situbondo.

Peristiwa tabrakan itu berawal saat kendaraan truk yang dikemudikan Lasiman Mudiono, melaju dari arah barat, dengan kecepatan sedang. Nahasnya, saat melintasi lokasi kejadian, dengan kondisi jalan sedikit menurun, tepatnya di depan pos lantas Hutan Baluran Situbondo, tiba-tiba rem  truk yang bermuatan kabel listrik itu tidak berfungsi alias blong, sehingga mengakibatkan sopir truk fuso tidak dapat mengendalikan kemudinya.

Bahkan, truk fuso tersebut langsung menabrak mobil Daihatsu Espass di depannya, yang mengangkut rombongan satu keluarga dari Wonosori, Bondowoso.

Selain mengakibatkan dua korban tewas, dua korban luka berat, dan tujuh mengalami luka ringan, bodi  mobil Daihatsu Espass juga mengalami rusak berat.

Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardana membenarkan adanya peristiwa laka lantas yang menewaskan dua orang korban tersebut.

“Dugaan sementara, laka lantas tersebut akibat rem truk tidak berfungsi dengan maksimal, sehingga sang sopir tidak dapat mengendalikan kemudinya,” terang AKP Hendrix K Wardhana.

Petugas kepolisian segera mengamankan dua kendaraan yang terlibat tabrakan, guna mengungkap penyebab laka lantas tersebut selain olah TKP. (Irwan Rakhday)


Kontributor : Situbondo
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar