default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Berkeliaran Saat Jam Dinas, Dua PNS Di Tuban Terjaring Satpol PP

Berkeliaran Saat Jam Dinas, Dua PNS Di Tuban Terjaring Satpol PP
Peristiwa Daerah
Salah seorang PNS saat tertangkap dan didata oleh Satpol-PP di supermarket
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

Tuban - Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tuban tertangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) beserta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) saat sedang belanja kebutuhan pribadinya dan lebih memilih meninggalkan tugasnya saat jam dinas. Senin (11/02/2019).

Menurut Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol-PP Tuban Joko Herlambang, kedua PNS tersebut terjaring saat berbelanja di Pasar Pramuka dan Samudra Supermarket. Selain itu ada pegawai honorer serta guru yang juga kepergok saat sedang asik memilah barang yang akan di belinya.

"Alasan mereka ialah karena jam sekolah sedang kosong, selain itu juga ada yang beralibi membeli peralatan kebutuhan sekolah", terang Joko.

Selanjutnya kedua PNS tersebut dilakukan pendataan dan diserahkan kepada BKD Kabupaten Tuban, sedangkan pegawai honorer dan guru lainya hanya di berikan saksi berupa teguran agar tidak berkeliaran saat jam kantor masih berlangsung.

"Mereka kami data dan mintai keterangan tentang alasan mereka keluar saat jam dinas, selanjutnya kami limpahkan ke BKD, sedangkan lainya hanya kita beri teguran" ujarnya.

Selain menyasar di dua lokasi itu, Satpol-PP juga menyisir Pasar Baru Tuban dan warung kopi yang biasa dipakai mangkal para PNS, namun di tempat tersebut petugas tidak mendapatkan hasil.

Joko menambahkan, Melalui razia rutin ini, diharapkan seluruh PNS, pegawai honorer, serta ASN dapat bekerja dengan disiplin dan bertanggungjawab atas tugas-tugasnya.

"Razia PNS ini akan rutin kami gelar agar pelayanan publik dapat berjalan dengan baik", pungkas Joko. 


Kontributor : Moh. Said
Editor : Junaidi Achmad
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar