default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

PSI Minta Kubu Prabowo Klarifikasi Soal Tuduhan Jokowi Pakai Konsultan Asing

PSI Minta Kubu Prabowo Klarifikasi Soal Tuduhan Jokowi Pakai Konsultan Asing
Politik
*kiri* Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia, Dedek Prayudi dan *kanan* Daniel Tumiwa dalam memberikan keterangan kepada wartawan di kantor DPP PSI, Jakarta pusat, Jumat (15/2/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA- Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi mengharapkan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi membuat klarifikasi lanjutan, mengenai tuduhan Jokowi menggunakan konsultan asing Stan Greenberg.

"Kami minta pihak Paslon nomor 2 dengan pihak tim BPN nya mengklarifikasi soal ini," katanya di DPP PSI Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Lebih lanjut, Dedek mengatakan pihak oposisi harus menjawab dengan fakta dan data yang sesuai dengan substansi topik. Dia berharap BPN tidak mengejek PSI sebagai partai sensasi, seperti yang sering dilontarkan elite politiknya.

"Saya berharap nanti jawabannya jauh lebih bagus, jauh lebih mendidik dan jauh lebih substansial daripada sekedar menyebut PSI partai Sensasi," imbuhnya.

Menurutnya, pihak yang dirugikan dalam penyebaran 'hoax' itu adalah orang yang sama dengan pelaku yang sama juga, sehingga PSI juga melakukan serangan dengan masalah yang sama juga.

"Karena pihak yang dirugikan itu saja, dan pihak yang diuntungkan juga itu-itu aja ,maka akhirnya tidak berlebihan bahwa kami mempunyai keyakinan yang ngelakuin juga itu-itu saja," tutupnya.

Juru bicara PSI, Daniel Tumiwa menambahkan bahwa rencana tersebut sudah disiapkan secara terencana. Namun untungnya, Masyarakat dan media massa lain melakukan penelusuran lebih lanjut, sehingga fitnah tersebut tidak disebarluaskan lebih lanjut.

"Tuduhan bahwa pak Jokowi adalah klien Stan Greenberg adalah hasil rencana jahat yang terencana dan bukan sekedar hoax recehan," katanya di DPP PSI Jakarta, Jumat (15/2/2019).

"Untung saja , media massa dan masyarakat sipil aktif melakukan penelusuran sehingga fitnah tersebut tidak sempat menyebar lebih luas," tambahnya.

Sebelumnya, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaitkan konsultan asal Amerika Serikat Stanley Greenberg dengan Jokowi. Stanley dikabarkan merupakan konsultan yang membantu Jokowi dalam pemenangan pemilu.

Namun, tuduhan itu telah ditepis oleh Jokowi. Ia menegaskan kabar dirinya terkait dengan Stanley tidak benar.

"He he he, hoax. Itu dijawab. Nggak perlu dijawab," ujar Jokowi seusai menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019). (ANS).


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar