default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kunker Menkop dan UKM ke Pamekasan, Bupati : Semoga Memotivasi UMKM untuk Berinovasi

Kunker Menkop dan UKM ke Pamekasan, Bupati : Semoga Memotivasi UMKM untuk Berinovasi
Birokrasi
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wabup Raja'e saat mendampingi Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyerahkan bantuan kepada UKM.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Pemkab Pamekasan, memberi kekuatan tersendiri bagi UMKM di Pamekasan, Jumat (15/02/2019). 

Dukungan penuh Puspayoga kepada tumbuh kembangnya UMKM di Pamekasan, dikaitkan erat dengan sektor pariwisata.

"Saat kunjungan ke Podhek, bupati menyampaikan akan dijadikan daerah kunjungan wisata. saya sangat setuju," tuturnya saat memberikan sambutan.

Puspayoga mengatakan, yang dilihat pertama kali masyarakat. Masyarakatnya sopan, santun, bisa menerima pendatang. Ini potensi untuk dikembangkan sebagai daerah pariwisata. 

"Kalau jalan gampang, ada uang selesai, bangunan ada uang selesai, tetapi kalau merubah minsed masyarakatnya bisa senyum bisa sopan, itu butuh beratus-ratus tahun, tidak gampang," terangnya.

Dalam kunjungan ketiganya ke Pamekasan ini, Puspayoga menjelaskan, bahwa pariwisata erat kaitannya dengan UKM. Berbicara UKM erat kaitannya untuk mengurangi kemiskinan.

"Saya ke Podhek masyarakatnya sopan, bisa senyum, itu potensi. Alamnya bagus, dan ada kerajianan terutama batik. Kalau pariwisata tidak ada UKM itu kering. Turis tidak akan datang lama-lama. Jadi harus ada UKM, pengrajinannya, handycraf, kulinernya," jelas Puspayoga.

Disampaikan Puspayoga, bahwa manfaat yang luar biasa dari pariwisata, UKM pasti meningkat. Karena tidak ada pariwisata tanpa kerajinan, tanpa kuliner, tanpa kearifan lokal lainnya.

Sementara Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menteri Koperasi dan UKM beserta rombongan di Pamekasan.

"Atas nama Pemkab Pamekasan menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Menteri beserta tombongan yg telah hadir di Pamekasan mulai tanggal 14-16. Mengadakan 5 kegiatan dan fasilitas serta bantuan yang akan diserahkan," kata Baddrut dihadapan para tamu undangan.

Baddrut berharap, semoga melalui kunjungan ini akan memotivasi para pengrajin batik dan UMKM di Pamekasan untuk terus berinovasi melakukan kreasi.

"Saya percaya, motivasi yang tinggi yang didukung dengan kerja cerdas dan kerja keras bersamaan dengan kepedulian dari Kementerian Koperasi dan UKM,  akan membuat cita-cita kita semua yang terpendam sejak dulu dari beberapa UMKM di Pamekasan mudah-mudahan bisa dilalukan 5 tahun kedepan," terangnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM yang bertema 'Sinergi Pemberdayaan dan UKM dengan Pemkab Pamekasan' diisi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, Pelatihan Vocational, Pelatihan Perkoperasian, Sosialisasi dan Bintek Dana Bergulir LPDB-KUMKM, serta Penyerahan Program Strategis Kemenkop dan UKM. (Chandra Kirana)


Kontributor : Pamekasan
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar