default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Berniat Bersihkan Bekas Longsoran, Warga Jember Ini Malah Tertimbun Longsoran Susulan

Berniat Bersihkan Bekas Longsoran, Warga Jember Ini Malah Tertimbun Longsoran Susulan
Peristiwa Nasional
Longsor di Gunung Kapur milik CV Kartika Candra Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Sebelum terjadi longsor yang mengakibatkan jatuhnya korban, para pekerja tambang di Gunung Kapur milik CV Kartika Candra Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur diduga tengah memberikan bekas longsoran sebelumnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum terjadi longsor, diketahui lokasi tambang tersebut juga mengalami lonsor yang membuat pintu masuk goa tempat pekerja untuk menuju lokasi penambangan tertutup.

"Awalnya itu, para pekerja akan membersihkan bekas longsoran yang menutup lubang pintu masuk ke pertambangan. Namun karena masih ada longsoran kecil, mereka menjauh sekitar 15 meteran menunggu longsoran kecil yang terjadi berhenti terlebih dahulu," kata Kapolsek Puger AKP Sudaryanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa pagi (26/3/2019).

Terkaitl ongsoran yang kurang lebih meruntuhkan dinding tebing seluas 50 meter persegi itu, tidak terprediksi sebelumnya.

"Kejadian cepat saat itu, dari keterangan saksi. Kemudian menyebabkan jatuh korban, yakni 2 luka dan satu orang masih tertimbun longsor itu," sambungnya.

Sementara terkait proses evakuasi yang rencananya dengan meledakkan dinding tebing gunung kapur, kata Sudaryanto, pihaknya masih akan melakukan koordinasi.

"Karena titik-titik yang dikhawatirkan dapat terjadi longsor kembali, masih perlu dikoordinasikan kembali. Karena jangan sampai salah dalam bertindak," katanya.

Sebelumnya diberitakan, proses pencarian korban Sucipto, Warga Desa Loh Jejer, Kecamatan Wuluhan, yang tertimbun longsor di Gunung Kapur milik CV Kartika Candra Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dilanjutkan hari ini, Selasa (26/3/2019).

Untuk proses pencarian dilakukan dengan meledakkan tebing gunung kapur, karena diketahui masih ada retakan pada dinding tebing. Sehingga dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.


Kontributor : Asikin
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar