default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Putra Daerah, Endhika Saputra Siap Mengabdi untuk Bandar Lampung

Putra Daerah, Endhika Saputra Siap Mengabdi untuk Bandar Lampung
Peristiwa Daerah
Caleg DPRD Kota Bandar Lampung Endhika Saputra (kiri) bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (kanan)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

Bandar Lampung - Kehadiran kaum millenial dalam pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang tampaknya akan menjadi ancaman serius bagi incumbent atau petahana.

Khususnya di Kota Bandar Lampung, banyak kalangan millenial yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD. Salah satunya adalah Endhika Saputra. Umurnya masih terbilang muda, 24 tahun.

Pria yang populer dipanggil Endhika ini namanya terus melejit naik dan banyak mendapatkan dukungan serta simpati dari masyarakat khususnya dari kalangan milenial dan emak-emak muda.

Manuver politik sosok muda dan energik ini tentu tak bisa dianggap remeh rivalnya. Arus dukungan terhadapnya jelang hari pencoblosan begitu kuat bahkan mengalir deras.

"Saya sangat bersyukur, setiap kali saya berkampanye ternyata banyak warga Lampung yang antusias dengan caleg muda seperti saya," tutur Endhika saat ditemui bersama pendukungnya, Rabu, (27/03/2019).

Pria lulusan Ilmu Politik Universitas Brawijaya itu menjadi caleg DPRD Kota Bandar Lampung Dapil IV (Sukarame, Sukabumi, Tanjung Senang) dengan nomor urut 6. 

Endhika mencalonkan diri dari Partai Demokrat. Saat ini ia menjabat sebagai Humas Partai Demokrat PPM Bandar Lampung dan juga Sekretaris Bappilu DPC Partai Demokrat, Bandar Lampung.

Sejak 2009 yang lalu ia sudah menjadi simpatisan partai, hingga 2018 ia memutuskan bergabung menjadi anggota Partai Demokrat. Baginya, Partai Demokrat adalah partai yang memihak pada rakyat.

"Sejak pak SBY menjadi presiden banyak pembangunan dan kebijakan yang memihak pada rakyat, saya rasa Partai Demokrat adalah partai yang memihak pada rakyat," tuturnya dengan percaya diri.

Pengusaha muda itu tertarik terjun ke dunia politik dan masuk partai setelah melihat kondisi perpolitikan di Indonesia membutuhkan peran kaum pemuda, yang bersih dan memiliki komitmen untuk betul-betul melayani masyarakat.

"Pemuda sering kali dipandang sebelah mata oleh masyarakat, padahal pemuda banyak memiliki potensi pemikiran yang lebih kreatif dan efektif untuk masyarakat," katanya.

Melalui jalur legislasi itu pula dia mengaku nantinya akan fokus pada bidang kepemudaan, buruh dan perekonomian masyarakat.

"Saya akan memberdayakan pemuda untuk meningkatkan ekonomi di Bandar Lampung, buruh, kaum emak-emak serta pedagang kecil, semua akan di rangkul dan perjuangkan aspirasinya," katanya.

Lebih lanjut, Endhika mengaku, hanya bermodal doa restu dari keluarga. Ia siap mengabdi dan menghibahkan dirinya pada masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Dengan kegigihan, restu dan doa orang tua saya bisa nyaleg, Insya Allah saya optimis di setiap kecamatan akan menjadi lumbung suara," harapnya.(swan)


Kontributor : Swandy Tambunan
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar