default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Menyambut Isra' Mi'raj 27 Rajab, Bupati Kukar Mengajak Sholat Subuh Bersama.

Menyambut Isra' Mi'raj 27 Rajab, Bupati Kukar Mengajak Sholat Subuh Bersama.
Peristiwa Daerah
Ust. Ahmad Al Habsyi saat mennyampaikan ceramah didepan para jamma'ah di halaman parkir stadion rondong demang Tenggarong Kutai Kartanegara
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TENGGARONG - Dalam rangka menyambut Isra' Mi'raj yang jatuh pada 27 Rajab 1440 H atau 3 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Kukar mengadakan Tablig Akbar dan Senandung Sholawat di halaman parkir Stadion Rondong Demang. Sabtu (30/3/2019).

Tablik akbar dan senandung sholawat yang bertajuk "Perjalanan Menuju Kesempurnaan Iman" ini menghadirkan Ust. Ahmad Al Habsyi sebagai penceramah dan Muhammed Tarek sebagai pembawa Senandung Sholawat.

Acara yang dibuka dengan senandung Sholawat oleh Habsyi Al Bathal dari Tenggarong ini dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah beserta jajarannya, Ketua DPRD Salehudin, para Majelis Ulama, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan ratusan warga dari seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kutai Kartanegara.

Dalam kesempatannya Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah juga berpesan kepada seluruh kalangan yang hadir untuk tidak meninggalkan sholat, terutama para kaum millennial.

Dia juga mengajak, untuk ikut bergabung dalam kegiatan sholat subuh berjamaah, yang mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Bupati Kutai Kartanegara.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap agar kecintaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW menjadi lebih besar lagi, dan kita tetap istiqomah untuk mengikuti ajara-ajaran sunnah Rosul, dan melaksanakan kewajiban-kewajiban kita, lebih khusus lagi sholat subuh berjama'ah," ucapnya.

Diketahui, bulan Rajab merupakan satu di antara bulan paling mulia dalam kalender Hijriyah yang mana Isra Mi'raj adalah perjalanan agung Nabi Muhammad yang ditempuh dalam waktu semalam dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Yerussalem ini bertujuan untuk memperlihatkan sebagian bukti atau tanda kekuasaan dan kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Ust. Ahmad Al Habsyi sempat terkagum, terhadap para jama'ah yang ada pada kegiatan tersebut dimana hampir 70% yang hadir di halaman parkir Stadion Rondong Demang itu adalah para kaum muda mudi atau sekarang si debut dengan kaum millennial.

"Dari perjalanan saya sudah meniapkan tema, tetapi pas sampai di sini saya langsung memutar kepala untuk mengganti tema, karena yang hadir disini banyak bro-bro (pria) dan bray-bray (wanita)" jelasnya sambil bercanda kepada para jamma'ah yang hadir.

Ustad yang lahir di Palembang, Sumatera Selatan 17 Mei 1980 ini menyampaikan beberapa pesan yang mendalam terhadap para kaum millennial yang hadir dalam acara tersebut.

"Ada tiga hal yang harus kalian amalkan, perbanyak bersholawat dan doa, jangan meninggalkan sholat dan hormat kepada orang tua" tegasnya.

Puncak acara tersebut ditutup oleh Muhammed Tarek yang berasal dari Mesir ini sontak membuat para Jamma'ah millennial menjadi pecah dengan senandung Sholawat yang diiringi oleh band lamossa Sekenceng dari Tenggarong Kutai Kartanegara.(se)


Kontributor : Sahid
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar