default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Satlantas Polres Kutim Lakukan  Pengawalan Ketat Pendistribusian Ribuan Surat Suara

Satlantas Polres Kutim Lakukan  Pengawalan Ketat Pendistribusian Ribuan Surat Suara
Peristiwa Daerah
Persiapan pendistribusian logistik surat suara ke setiap kecamatan di Kutim.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI TIMUR -Satlantas Polres Kutim melakukan pengawalan ketat Logistik Pemilu Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang hari ini akan didistribusikan menuju empat kecamatan di Kutim, yaitu Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat dan Busang.

Ditemui di sela-sela kegiatan persiapan pengawalan di Gedung Expo, Kasatlantas Polres Kutim Akp Eko Budiyatno menuturkan bahwa rute dalam pengawalan surat suara tersebut personilnya akan mengamankan rute perjalanan mulai awal sampai tiba di setiap kecamatan yang dituju.

"Selain pengaman jalan raya, di setiap kendaraan yang dipakai untuk mendistribusikan surat suara ada anggota Polres yang mengawal," ucapnya.

Kasatlantas juga mengatakan bahwa iring-iringan kendaraan pembawa surat suara tersebut akan dilepas secara simbolis di Makopolres Kutim disaksikan oleh seluruh stakeholder terkait.

"Kami persiapan menuju ke Makopolres dahulu bersama seluruh kendaraan logistik, setelah itu kami lakukan pengawalan sampai ke kecamatan tujuan," jelasnya.

Sebelum pemberangkatan kendaraan logistik Kasatlantas nampak terlebih dahulu melakukan breefing terkait kelengkapan pengemudi dan kendaraan, rute, keamanan dan keselamatan saat dijalan, kecepatan dan jarak.

Untuk diketahui dalam pendistribusian ini tercatat total sebanyak 25.341 lembar surat suara didistribusikan ke 4 kecamatan di Kutim, dengan rincian Muara Bengkal 8.657, Muara Ancalong 9.227, Long Mesangat 4.053 dan Busang 3.404 lembar.

Pengangkutan logistik menggunakan tiga unit truck berisikan surat suara, bilik suara 404 buah serta kotak suara 505 buah. (F04)


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar