default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Dalam Rangka Safari Ramadhan, Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan Senilai Rp 567 Juta

Dalam Rangka Safari Ramadhan, Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan Senilai Rp 567 Juta
Peristiwa Daerah
GM Umum PT Pupuk Kaltim, Nursahid saat menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima manfaat. Foto Ismail
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONTANG - Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman PT Pupuk Kalimantan Timur menggelar Safari Ramadhan, sebagai salah satu program rutin tahunan dalam menjalin ukhuwah dan menumbuhkan kepedulian sosial. Dengan mengangkat tema “Semangat sedekah untuk meraih keberkahan ramadhan”, Safari Ramadhan dilepas General Manager Umum Nursahid, didampingi jajaran Manajemen serta Pembina Majelis Taklim Muslimah Lola Karmila, berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman pada Sabtu. (11/5/2019) pagi.

 

Ketua Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman Ganis Yudi kisworo mengatakan bahwa, Majelis Taklim menargetkan dana sumbangan sebesar Rp 448 juta, akan tetapi realisasi anggaran yang diterima melebihi target sebesar 29 persen atau Rp 128,181,123 rupiah. atau sebesar Rp 576,181,123 rupiah.

 

Seluruh bantuan tersebut dihimpun dari karyawan PT Pupuk Kaltim dan LAZ Pupuk Kaltim, Yayasan Baiturrahman, anak perusahaan, instansi di lingkungan perusahaan dan anggota Majelis Taklim.

 

"Kami sangat mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang diberikan, semoga apa yanh diberikan dapat bermanfaat dan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari allah swt," kata Ganis.

 

Sementara itu, ketua Panitia Safari Ramadhan Ekajati Winarmo menjelaskan bahwa, seluruh bantuan diwujudkan melalui realisasi pembangunan sejumlah sarana dan prasarana penunjang bagi rumah ibadah, material, sembako, serta uang tunai untuk pembinaan. “Bantuan terbagi pada beberapa sasaran, mulai Masjid, Musholla, pondok pesantren, panti asuhan, pembinaan Muallaf, serta Rumah Quran dan TPA se-Kota Bontang,” ujarnya.  

 

Dalam kesempatan yang sama, General Umum (GM) Umum PT Pupuk Kaltim Nursahid mengatakan bahwa, jajaran PT Pupuk Kaltim sangat mengapresiasi agenda tahunan Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman. Dia menyebut Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan menyebar misi dakwah Islam, sekaligus menjalin silaturahmi antara insan Perusahaan dengan masyarakat. “Pupuk Kaltim akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini dan berharap bantuan yang diberikan tepat sasaran dan membawa banyak manfaat,” harapnya.

 

Selain itu, dijelaskan Nursahid nantinya Majelis taklim baiturrahman akan menjadi mitra dari UPZ Pupuk Kaltim, dimana nantinya seluruh bantuan yang diterima dapat disalurkan tepat sasaran agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

 

Berikut dana yang telah di serahkan Majelis Taklim Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim :

 

Uang pembinaan dan 119 paket beras untuk anak asuh yayasan baiturrahman senilai Rp 38,330,00 rupiah.
Pemberdayaan Umat (PU) majelis taklim muslimah yayasan baiturrahman senilai Rp 35,000,000rupiah.
Dana operasional 4 unit AC dan 10 unit kipas angin rumah alquran baiturrahman.
7 unit pembatas jamaah (Stainlees)  masjid Al Huda senila Rp 19,040,000 rupiah.
Dana operasional dan 106 paket beras mualaf Bontang sebesar senilai Rp 14,920,000 rupiah. (Adv )


Kontributor : Isma'il
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar