default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Akibat Jalan Rusak, Warga di Inhu Riau Bawa Jenazah Pakai Motor

Akibat Jalan Rusak, Warga di Inhu Riau Bawa Jenazah Pakai Motor
Peristiwa Daerah
Masyarakat setempat saat mengikat jenazah ke atas sepeda motor warga. (Foto: Masyarakat)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

INHU, SUARARIAU - Apa yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau hari ini sungguh sangat memilukan dan memalukan. Bagai mana tidak, di negeri kaya penghasil minyak ini, ternyata masih ada ruas jalan yang tidak bisa dilintasi mobil.

Aneh memang, tapi itu lah yang dialami oleh warga masyarakat Dusun Alim II, Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku Inhu. Bahkan, ambulan RSUD Indrasari Rengat yang membawa jenazah salah seorang warga bernama, Jojok (43), tidak bisa sampai ke rumah duka.

"Kondisi jalan sangat tidak mungkin untuk dilintasi mobil, sehingga jenazah almarhum terpaksa dibawa menggunakan sepeda motor", kata Rustam, salah seorang tokoh masyarakat Alim, menjawab Riau.SuaraIndonesia.co.id, Kamis (16/5/2019).

Disebutkan Rustam yang merupakan anak dari Hakim Kubu itu, jenazah tersebut dibawa dengan sepeda motor dari Dusun Alim I menuju Dusun Alim II, atau yang dulunya disebut HPH yang merupakan bekas areal perusahaan pengolahan kayu.

"Almarhum sendiri merupakan perantau dari pulau jawa. Di Desa Alim dia sebatang kara dan hanya menumpang dengan para warga yang sama-sama membangun kebun di daerah itu", tutur Rustam.

Masih kata Rustam, sebelum meninggal dunia, almarhum mengalami sakit keras dan sudah mendapat perawatan di RSUD Indrasari.

"Ajal siapa yang tau, Jojok akhirnya meninggal dunia. Saat ini jenazahnya telah dimakamkan warga setempat", terangnya.

Atas kejadian ini sambung Rustam, dirinya meminta pemerintah daerah untuk dapat melakukan perbaikan terhadap ruas jalan yang rusak tersebut. Karena ini sungguh sangat memprihatinkan, apa lagi saat musim penghujan, tegasnya.


Kontributor : Jefri Hadi
Editor : Jefri Hadi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar