default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Masa Kepemimpinan Faida, Persepakbolaan Jember Kurang Bergairah

Masa Kepemimpinan Faida, Persepakbolaan Jember Kurang Bergairah
Olahraga
Soporter Persid Jember, Berni
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Sejumlah pengamat dan pegiat sepakbola Kabupaten Jember menilai, sejak dipimpin Bupati Faida, persepakbolaan Kabupaten Jember kurang bergairah.

Seperti yang disampaikan oleh penasehat suporter sepak bola Persid, Jember Berani (Berni) Anggoro, saat dikonfirmasi suaraindonesia, Minggu (18/05/2019) lewat sambungan selulernya.

Menurutnya, sejak dipimpin Bupati Faida, kondisi persepakbolaan Jember khususnya Persid, banyak mengalami kemunduran. Padahal, hal itu merupakan simbol dan kebangaan Jember.

Diceritakan Anggoro, selama ini terkait pembiayaan selama ini manejer Persid bersama suporter Berni sudah mati- matian berjuang, hanya demi eksistensi dan mengharumkan nama Jember.

"Kami Berni akan tetap setia mengawal Persid, kami rela sampai turun ke Jalan. Berusaha melobi pengusaha dan tokoh-tokoh yang peduli terhadap Persid," sebutnya.

Seharusnya, kata Anggoro, orang yang paling bertanggungjawab terkait kondisi itu adalah Bupati Jember, namun fakta di lapangan tidak demikian.

"Ini malah terkesan mengabaikan, kalau boleh saya katakan beliau adalah orang yang paling tidak bertanggungjawab terhadap kondisi Persid," lugasnya.

Adapun beberapa persoalan yang dijadikan dasar oleh Bupati Jember, lanjut Anggoro, karena kepengurusan terjadi dualisme yang ada ditubuh Persid.

Diakui Anggoro, itu sudah selesai. Dan itu bukanlah alasan mendasar untuk tidak memberikan anggaran.

"Kepedulian seorang Bupati terhadap Persid Jember hampir tidak ada. Sampai dihembuskan bahasa dualisme, padahal sudah jelas waktu itu yayasannya almarhum Cak Ulum dan mantan Kadispora pak Parno, menurut saya itu kurang mendasar," sebutnya.

Lebih jauh Anggoro menegaskan, alasan persoalan yayasan itu hanyalah dalih untuk tidak membantu.

"Sekarang itu beliau sudah mati hati, beberapa kali kita berusaha well come tetap saja tidak ada tanggapan," pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan Persid Jember aktif Sunardi mengatakan, bahwa selama ini untuk segala pembiayaan sudah ditanggung oleh pihak manajer.

"Aman ada manajer," jawabnya lewat pesan singkat.


Kontributor : Asikin
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar