default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Komunitas BG Minta Pemerintah Revisi Kembali Data Kemiskinan di Kabupaten Jember

Komunitas BG Minta Pemerintah Revisi Kembali Data Kemiskinan di Kabupaten Jember
Sosial
Komunitas BG saat memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim di Kecamatan Gumukmas
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Komunitas Berita Gumukmas (BG) minta Pemerintah Kabupaten Jember kembali melakukan revisi dan verifikasi kembali data yang dibuat acuan untuk kemiskinan khusus di Kecamatan Gumukmas.

Seperti yang diungkapkan oleh koordinator BG Mohamad Subur, saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Minggu (18/05/2019) siang.

Menurutnya, banyak kenyataan di daerahnya ditemukan orang yang berhak menerima bantuan justru tidak mendapatkan.

"Sementara yang miskin tidak menerima, yang punya sawah dibantu oleh pemerintah. Ini kan tidak adil," bebernya.

kata Subur, khusus di wilayah Kecamatan Gumukmas saja terdapat 137 kepada keluarga yang masuk kategori miskin. Namun, tidak semua mendapatkan bantuan secara merata.

"Mohon direvisi dan diverifali lagi data lagi ke bawah. Data korlap kami di lapangan mendapati masih ada 137 KK yang tersebar di Gumukmas justru tidak mendapatkan secara merata. Kami siap mempertanggungjawabkan temuan ini," sebutnya.

Selama ini kata Subur, komunitas yang dia bina sudah melakukan rehabilitasi dan pembangunan rumah murni swadaya tanpa bantuan pemerintah.

"Kami sudah menyalurkan sebanyak 40 paket sembako setiap bulan secara bergantian, karena memang kami minim anggaran, semua non pemerintah murni patungan," akuinya.

Subur berharap, pemerintah untuk lebih gencar lagi bagaimana Kabupaten Jember bisa lepas dari kemiskinan.

"Marilah pemerintah harus lebih peka dari kami. Kami sifatnya hanya membantu karena kami juga keterbatasan anggaran. Kami sudah merenovasi lebih dari 50 rumah," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti saat dikknfirmasi via selulernya sampai berita ini ditulis, masih belum memberi tanggapan.

Perlu diketahui, komunitas Berita Gumukmas sampai saat ini sudah memillii anggota 22 ribu orang lebih, yang terdiri dari berbagai profesi yang eksis dibidang sosial kemiskinan.


Kontributor : Asikin
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar