default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Massa Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Aksi Damai Didepan Kantor KPU Bondowoso

Massa Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Aksi Damai Didepan Kantor KPU Bondowoso
Peristiwa Daerah
Puluhan Massa Pendukung Calon Presiden 02 pasangan Prabowo-Sandi di KPU Bondowoso
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso, digeruduk puluhan massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 02 Prabowo-Sandiaga yang menggelar aksi damai menyerukan kecurangan KPU saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Korlap aksi, Muhammad Mujtahid, Satuan Tugas Sekretaris Bersama (Sekber) relawan Prabowo-Sandi, mengatakan bahwa KPU telan melakukan kecurangan.

"Kami berpesan agar KPU Indepen dan jujur sebagai lembaga yang diberikan amanah oleh Negara,” paparnya sebelum masuk ke kantor KPU.

Lebih lanjut, Mujtahid mengatakan, prilaku jujur merupakan ajaran Rasullah SAW sebagai syarat untuk masuk surga.

"Kami sarankan KPU takut lah pada Allah dan harus berprilaku jujur, ingat jangan berlaku curang, hidup di dunia ini hanyalah sementara," katanya.

Menanggapi aksi tersebut, Junaidi, Komisioner KPU Bondowoso devisi hukum mengatakan, sejatinya seruan aksi itu tidak menjurus kepada KPU Bondowoso, namu sebenarnya aksi itu ditujukan kepada KPU secara umum, khususnya kepada KPU pusat.

"Mereka jug memberikan surat agar disampaikan kepada KPU pusat," ujarnya

Katanya, terhadap suat yang sudah diterima dari mereka, maka KPU Bondowoso akan sesegera mengkaji dan menelaah sebelum diberikan kepada KPU pusat.

“Sebenarnya mereka mengkritik KPU secara umum, tapi kita di sini hanya kena imbasnya saja. Kita akan segera telaah surat yang mereka berikan kemudian nanti kita akan rekomendasikan ke KPU pusat,” pungkas Junaidi.

Pantauan di lokasi, massa yang diperkirakan berjumlah 300-san itu melakukan longmarc menuju KPU Bondowoso. Massa kemudian secara bergantian melakukan orasi menyerukan agar KPU bertindak jujur.

Aksi tersebut berjalan dengan damai berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bondowoso dan Kodim 0822.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar