default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bupati Pamekasan Promosi Sarung Batik, Pengrajin Kebanjiran Order

Bupati Pamekasan Promosi Sarung Batik, Pengrajin Kebanjiran Order
Peristiwa Daerah
Irma pengrajin batik saat melayani pembeli sarung di rumahnya.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pembatik Pamekasan terus dilakukan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Sosialisasi dan promosi dilaksanakan terus menerus di setiap kesempatan, bahkan mengeluarkan surat edaran sebagai ajakan untuk memakai busana batik saat lebaran Idul Fitri lalu.

"Dipikiran saya yang ada hanya bagaimana pengrajin batik sejahtera," ungkap Baddrut Tamam saat sambutan di acara silaturahmi dan halal bihalal dengan tokoh masyarakat di Pendopo Ronggosukowati, Kamis (13/06/2019).

Himbauan dan ajakan memakai sarung batik Pamekasan juga dilakukan bupati muda ini, bahkan langsung mencontohkan dengan memakai sarung batik Pamekasan pada berbagai kesempatan.

"Gara-gara pak bupati pakai sarung batik Pamekasan, banyak orang pesan sarung. Saya dapat pesanan dari Surabaya," ungkap Irma salah seorang pengrajin batik Pamekasan kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (14/06/2019).

Irma menceritakan, bahwa sebelumnya tidak terlalu banyak membuat sarung batik, tetapi sekarang persedian sarungnya banyak.

"Mulai bulan puasa banyak yang mencari sarung batik Pamekasan, jadi saya sekarang membuat lebih banyak untuk stok karena sewaktu-waktu ada yang mencari," tuturnya.

Untuk diketahui, bahwa Irma juga selalu melayani permintaan toko-toko batik atau butik dari Sumenep, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, dan daerah lain dalam jumlah besar.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar