default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Untuk Mencegah Karhutlah, Serka M Syukri Lakukan Patroli

Untuk Mencegah Karhutlah, Serka M Syukri Lakukan Patroli
Suara Pembaca
Babinsa Desa Muaro Panco Serka MSyukri melakukan patroli untuk mencegah karhutlah
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MERANGIN - Kebakaran lahan sering kali terjadi di Desa binaan lantaran unsur kesengajaan pemilik lahan untuk mengganti kebun karet menjadi kebun sawit, kayu manis, kopi dan lain sebagainya.

Ini menjadi polemik tersendiri bagi aparat penegak hukum yang berusaha mencegah perbuatan oknum masyarakat mencari jalan pintas dengan biaya murah meriah, instant serta tepat guna.

Tentunya siap berkelit jika terpantau oleh satelit hot spot dan berurusan dengan pihak TNI, Manggala agni & polisi yang menjadi garda terdepan menangani masalah karhutla.

Baninsa Desa Muaro Panco Serka M.Syukri Koramil 420-07/Sungai manau Kabupaten Merangin Provinsi Jambi dalam mengatasi masalah ini salah satunya harus melaksalan patroli karhutla didesa binaan secara rutin dan memberi ajakan kepada tokoh tokoh masyarakat agar mendukung program pemerintah yang sudah di undang undangkan tentang karhutlah.

Alhamdulillah selama ini masyarakat masih segan serta mau mematuhi himbauan Babinsa dan berupaya melapor cepat kepada babinsa kalau ada oknum masyarakat secara diam diam membakar lahan milik pribadi atau lelompok.

Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten inf David ws  menegaskan bahwa KARHUTLAH harus menjadi proritas utama disamping tugas pokok lainya.

Untuk mensukses tugas ini babinsa wajib turun kelapangan(wil bin) untuk bekerja sama dengan semua elemen masyarakat sehingga bisa memantau, mencegah maupun menindak tegas bila ada warga yang membakar lahan dengan sengaja.

Ini merupakan ancaman serius dari pemerintah pusat untuk menimalisir karhutla di wilayahnya masing masing.(one) 


Oleh : Kodim Sarko
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar