default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Koramil 420-05/Jangkat Gencar Mensosialisasikan Penvegahan Karhutlah

Koramil 420-05/Jangkat Gencar Mensosialisasikan Penvegahan Karhutlah
Suara Pembaca
Babinsa Koramil 420-05/jangkat Serda Muhidin bersama masyarakat melaksanakan patroli ke lahan yang rawan terjadi kebakaran yaitu merupakan lahan gambut
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MERANGIN - Permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) akhir-akhir  ini sering terjadi baik pada lahan masyarakat maupun hutan, hal ini dipicu oleh cuaca kering akibat jarang turun hujan.

Apalagi bila kebakaran  terjadi pada lahan gambut akan menimbulkan dampak yang luar biasa diantaranya sangat sulit untuk dipadamkan, cepat merembet dan menimbulkan asap yang pekat dan sangat menggannggu aktifitas, Minggu (16/06/19).

Menyikapi hal itu, Koramil 420-05/Jangkat sesuai perintah Dandim 0420/Sarko gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta babinsa yang ada di wilayah kampung kampung aktif mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah dan menggelar patroli ke lahan lahan yang mudah terbakar.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Serda Muhidin bersama masyarakat melaksanakan patroli ke lahan yang rawan terjadi kebakaran yaitu yang merupakan lahan gambut.

Patroli ini dilakukan untuk mencari dan mencegah para pelaku pembakaran untuk membuka lahan pertanian dengan cara dibakar.

Menurut Muhidin, pembukaan lahan dengan cara dibakar sangat dilarang oleh pemerintah, karna akibat kebakaran itu, akan timbul kabut asap dan terjadinya polusi udara yang sangat menggangu kesehatan warga sekitar jelasnya. (one) 


Oleh : Kodim Sarko
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar