default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bupati Bondowoso Sebut Tema Festival Gerbong Maut, Selaras dengan Visi Bondowoso Melesat

Bupati Bondowoso Sebut Tema Festival Gerbong Maut, Selaras dengan Visi Bondowoso Melesat
Seni Budaya
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengunjungi pameran seni rupa di Gelora Pelita Bondowoso (sumber foto Suaraindonesia)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten Bondowoso (Pemkab) melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bondowoso menggelar festival gerbong maut dengan menggunakan tema 'jhagha'.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menyampaikan 'jhagha' artinya bangun tidur, berdiri bangkit, tema ini ini selaras dengan visi Bondowoso melesat.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada saat pembukaan Festival Gerbong Maut di Gelora Pelita Bondowoso, Minggu (23/6/2019) malam.

"Kesenian adalah bagian dari hidup. Hidup tanpa seni itu gersang, hidup dengan seni itu indah," ujarnya.

Dia menyampaikan, pemerintah sangat mendukung dengan terselenggaranya acara ini, untuk itu Pemerintah Bondowoso kedepan juga berencana memberikan fasilitas yang menunjang untuk pengembangan kesenian di Bondowoso.

"Kami berharap kegiatan ini membawa dampak positif terhadap seniman di Bondowoso dan semoga acara ini berjalan dengan lancar," haralnya.

Untuk diketahui, festival gerbong maut dan pameran kesenian yang diselenggarakan ini berlevel Nasional, karena melibatkan berbagai berupa dari tanah air yang diundang untuk menampilkan karya terbaiknya.

Adapun peserta yang telah hadir dan mendaftarkan baik dari dalam dan dari luar kota berjumlah 101 peserta yang berasal dari 30 kota dan 7 provinsi di Jawa Timur.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Shandy
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar