default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tinjau Venue, Khofifah Berharap Porprov Jatim 2019 Bisa Dongkrak UKM

Tinjau Venue, Khofifah Berharap Porprov Jatim 2019 Bisa Dongkrak UKM
Peristiwa Daerah
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Saat Meninjau Venue Porprov Jatim 2019 di Lamongan.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

LAMONGAN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau kesiapan sarana dan prasarana jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 di Kabupaten Lamongan, Minggu (23/06/2019).

Ada 4 venue yang akan ditinjau. Pertama kali yang ia tinjau adalah Stadion Surajaya sebagai lokasi Opening Ceremony Porprov Jatim 2019. 

Setelah itu Khofifah akan meninjau GOR SCL (sport center Lamongan)  untuk olahraga Gulat, Panjat Tebing dan Drum band, Pondok sabilillah untuk venue menembak dan BLK yang nantinya dipakai sebagai Media Centre dan Sub Posko. 

Ada 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di dalam Porprov Jatim 2019 yang dimulai dari 6 Juli sampai 13 Juli 2019 mendatang.

"Nanti pembukaannya disini (Lamongan) penutupannya di Tuban, saya harap semakin sering mereka berkompetisi akan semakin terukur rekor-rekor yang bisa dicapai," tuturnya. 

Khofifah berharap pelaksanaan Porprov kedepan tidak hanya dalam jangka waktu empat tahunan, tetapi bisa dilaksanakan tiap dua tahun sekali. 

"Semakin cepat bergulir sehingga prestasi-prestasi rekor-rekor yang tercetak itu relatif dan atlet akan bisa update pada kompetisi-kompetisi di luar dari Pekan Olahraga seperti ASEAN Games bahkan sampai olimpiade," katanya.

Diyakininya pelaksanaan Porprov 2019 ini mampu mendongkrak sektor Usaha Kecil Menengah. Khofifah, Bupati Lamongaan dan Ketua Koni serta penyelenggara sepakat bahwa di seputaran Stadion Surajaya itu Expo terkait dengan UKM bisa lebih dimasifkan.

"Bahwa sektor UKM akan bergerak dan akan terdongkrak, kebetulan 12 Juli juga hari koperasi," kata Ketum PP Muslimat NU itu.


Kontributor : Swandy Tambunan
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar