default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Cegah Karhutlah, Sertu Ilham Tak Segan-segan Ajak Warga Untuk Patroli

Cegah Karhutlah, Sertu Ilham Tak Segan-segan Ajak Warga Untuk Patroli
Suara Pembaca
TNI tiap-tiap Kodim di Kerahkan untuk Membantu satgas menggala agni dalam menangani kasus kebakaran hutan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MERANGIN - Kebakaran hutan kerap terjadi setiap tahunnya di indonesia, disamping indonesia mempunyai iklim tropis, sebagian wilayah indonesia dipenuhi dengan hutan belantara.

Provinsi Jambi salah satu provinsi yang rawan untuk kebakaran hutan, pemerintah daerahpun sudah membentuk team dalam penanggulangan kebakaran hutan di wilayah yang rawan kebakaran hutan, salah satunya Satgas manggala agni bekerjasama dengan instansi terkait yaitu TNI dan Polri.

TNI melalui Babinsa tiap tiap Kodim dikerahkan untuk membantu satgas manggala agni dalam menangani kasus kebakaran hutan ini. Salah satunya Sertu Ilman, Babinsa di Koramil Jangkat ini sangat antusias melaksanakan patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di wilayah Jangkat.

Tidak segan segan dia mengajak warganya untuk melaksanakan Patroli ke daerah yang rawan kebakaran hutan. Menurut Pria asal Kerinci ini kebakaran hutan dan lahan ini di akibatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara dibakar, padahal pembakaran hutan sangat dilarang dan dapat membahayakan kesehatan terutama akan timbulnya penyakit Ispa akibat asap yang ditimbulkan dari pembakaran itu tegasnya.

Masih menurut ilman, mereka yang kedapatan membuka lahan dengan cara membakar, akan kami serahkan ke pihak yang berwajib dan akan di proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku tutur ilman.(one) 


Oleh : Kodim Sarko
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar