default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Dandim 0420/Sarko: Jam Komandan Wajib Hukumnya di Laksanakan

Dandim 0420/Sarko: Jam Komandan Wajib Hukumnya di Laksanakan
Suara Pembaca
Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto S.Sos M.M bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera bertepat di lapangan apel Kodim 0420/Sarko
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MERANGIN - Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,. S.Sos,. M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera senin (24/6) pagi bertempat di lapangan apel Kodim 0420/Sarko jalan lintas Sumatera Km 3 kelurahan Bangko kecamatan Dusun Bangko kabupaten Merangin provinsi Jambi, senin (24/6/19).

Setelah usai upacara Akabri lulusan tahun 1998 ini langsung melaksanakan Jam Komandan, dalam arahannya orang nomor satu di Kodim Sarko itu mengatakan, Jam Komandan ini wajib hukumnya dilaksanakan, kegunaannya adalah untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah Kodim Sarko melalui para parajurit Kodim Sarko yang berada di lapangan.

Lebih lanjut ia mengatakan Jam Komandan ini juga sebagai bentuk ajang silaturahmi serta kepedulian Komandan terhadap satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

"Upacara bendera pada setiap tanggal tujuh belas memiliki makna penting antara lain, pertama sebagai upaya untuk mengingatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945, kedua sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama,”tegas Dandim.(one) 


Oleh : Kodim Sarko
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar