default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Apkasi Otonomi Expo 2019, Kabupaten Merangin Mengangkat Potensi Objek Wisata Alam Dan Pertanian Khususnya Kopi

Apkasi Otonomi Expo 2019, Kabupaten Merangin Mengangkat Potensi Objek Wisata Alam Dan Pertanian Khususnya Kopi
Suara Pembaca
Bupati Merangin H Al Haris dalam acara apkaai otinomi expo 2019 promosikan berbagai produk dan potensi objek wisata baru
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MERANGIN - Apkasi Otonomi Expo 2019 yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Wiranto, di Hall B Jakarta Convention Center menjadi ajang mempromosikan potensi daerah yang potensial, Rabu (3/7/2019)

Tak heran bila kemudian masing-masing kabupaten anggota APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), berlomba-lomba mempromosikan potensi daerahnya diajang bergengsi tersebut.

‘’Jadi setiap stand kabupaten peserta Apkasi Otonomi Expo 2019, saling mengangkat berbagai potensi daerah yang dimiliki,’’ ujar Wakil Ketua Umum APKASI Al Haris, usai acara pembukaan.

Berbagai produk dari masing-masing kabupaten dipamerkan. Begitu juga potensi objek-objek wisata baru, baik wisata alam maupun wisata buatan dan wisata kuliner yang sedang marak diangkat setiap kabupaten.

Termasuk lanjut bupati Kabupaten Merangin itu, daerah yang dipimpinnya. Pada Apkasi Otonomi Expo 2019 kali ini stand Kabupaten Merangin mengangkat potensi objek wisata alam dan pertanian, khususnya kopi.

‘’Kabupaten yang tidak punya lokasi wisata akan menjadi orang yang berwisata ke daerah yang mempunyai objek wisata. Kabupaten Merangin memiliki ratusan objek wisata alam yang tersebar di setiap kecamatannya,’’  terang Al Haris.

Ketika objek wisata itu dikemas dan dipromosikan menarik, terang bupati yang akan dianugerahi penghargaan bidang kependudukan pada Jumat (5/7) di Banjarmasin tersebut, akan banyak orang tertarik mengunjunginya.

Masing-masing kabupaten jelas H Al Haris juga menonjolkan peluang-peluang investasi daerahnya, sehingga mampu menarik daya pikat para pengusahan dari berbagai belahan dunia yang ikut hadir.

‘’Melalui ajang ini, teman-teman Usaha Kecil Menengah (UKM) di setiap kabupaten bisa bangkit. Ini sangat membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan,’’tegas H Al Haris yang belakangan hangat menjadi pembicaraan publik akan menuju bakal calon Gubernur Jambi tersebut.

Pada Apkasi Otonomi Expo 2019 itu, kabupaten dalam Provinsi Jambi yang ikut memamerkan produk unggulannya, Merangin, Bungo, Tebo, Tanjungjabung Barat, Batanghari, Muaro Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Sementara itu, Wiranto yang datang mewakili Presiden Joko Widodo minta daerah-daerah berkolaborasi dalam inovasi, untuk memajukan daerah masing-masing.

‘’Bapak Presiden barharap adanya inovasi-inovasi baru di semua daerah dan saling berkolaborasi. Setiap daerah berpacu dan kompetisi dalam berinovasi dan berkolaborasi mengombinasikan keunggulan daerah masing-masing,’’ujar Wiranto.(one)


Oleh : Kodim Sarko
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar