default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, PDI-P: Kami Sangat Mendukung

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, PDI-P: Kami Sangat Mendukung
Politik
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hendrawan Supraktikno
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hendrawan Supraktikno menanggapi soal rencana pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto. 

"Kami setuju dan sangat mendukung. Sebenarnya ini kan dua sahabat, dan publik sudah menyampaikan, bahwa apapun keputusan (Pilpres) tidak akan merenggangkan hubungan mereka," ujar Hendrawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

"Itu sebabnya saya minta lingkaran satu dari masing-masing tokoh ini untuk segera mempercepat pertemuan tersebut," imbuh dia.

Lebih jauh, Anggota Komisi XI DPR RI ini juga berharap pertemuan antara dua tokoh tersebut bisa membuat iklim perpolitikan di Indonesia lebih sejuk.

"(Berharap) suasananya jadi adem, terus akar rumput melihat pimpinannya bertemu, bersahabat itu berarti mengehembuskan semangat kebersamaan. Menjahit kembali perbedaan atau luka-luka yang terjadi," papar dia. 

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sedang mengatur pertemuan dalam rangka rekonsiliasi.

Andre juga mengatakan pertemuan keduanya pasca kontestasi Pilpres 2019 akan berlangsung pada bulan Juli 2019 ini. Namun, ia belum bisa memastikan kapan waktu pertemuan keduanya itu terjadi. Andre hanya menyebutkan, bahwa keduanya tengah mencocokan jadwal.

"Ya kan lagi diatur, beliau one on one. Jadi Pak Prabowo dengan Pak Jokowi langsung yang akan mengatur jadwal yang pas kapan mereka bertemu," kata Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (03/07/2019) kemarin.


Kontributor : E. Sofyan
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar