default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Perhelatan Pilkades di Desa Lembengan Jember Diprediksi akan Lebih Dinamis

Perhelatan Pilkades di Desa Lembengan Jember Diprediksi akan Lebih Dinamis
Politik
Gambar Ilustrasi
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Perhelatan pesta demokrasi pilkades, khususnya di Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo,Kabupaten Jember, Propinsi Jawa Timur diprediksi akan berlangsung lebih seru dan dinamis.

Pernyataan itu disampaikan pemerhati politik Hendra Wahyudi, Jumat (12/07/2019) di sela-sela kesibukannya.

Hendra menilai, desa yang perbatasan antara Kecamatan Ledokombo dan Kalisat ini, akan terjadi kompetisi perebutan suara antara kekuatan rezim lama dengan rezim baru.

"Desa Lembengan akan menjadi barometer perhelatan pilkades di Jember. Betapa tidak, pertarungan politik era keemasan Sokarso dengan Heri Wahyudi sebagai presentasi karena putranya akan sama-sama mencalonkan," sebutnya.

Selain itu, kata Hendra, Kepala desa yang saat ini menjabat Endang Robianto, digadang-gadang juga akan kembali ikut bertarung ditambah calon pendatang baru akan ikut mewarnai sehingga akan lebih hidup percaturan politik di desa ini.

"Erik Kurniawan putra Heri Wahyudi akan bertemu dengan Mas Yon, kades yang sekarang ditambah satu calon yang sempat gagal Mad Yani ditambah lagi pendatang baru pensiunan polisi bapak Hari, ini sudah mulai tampat di permukaan" bebernya.

Sementara salah seorang angggota BPD Asikin juga bernada sama. Dirinya juga menyebut, bahwa Desa Lembengan pada perhelatan pilkades tahun ini akan lebih hidup ketimbang sebelumnya.

"Akan lebih hidup pada tahun ini. Mari berpolitik yang sehat, jaga persaudaraan. Karena kontestasi politik hanya bagian dari sistem demokrasi. Jangan sampai terbelah dengan perbedaan pilihan," pungkas Asikin.
 


Kontributor : Alfia
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar