default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kubar Tuan Rumah Harganas Kaltim, Pembukaan Diwarnai Jalan Sehat dan Pameran Gelar Dagang

Kubar Tuan Rumah Harganas Kaltim, Pembukaan Diwarnai Jalan Sehat dan Pameran Gelar Dagang
Peristiwa Daerah
Bupati Kubar, Ketua TP-PKK Kaltim, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim dan Ketua TP-PKK Kubar melepas ribuan peserta jalan sehat di Alun Alun Itho Sendawar
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI BARAT – Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan didampingi Istri Gubernur Kaltim H Norbaiti Isran Noor melepas peserta jalan sehat yang diadakan oleh BKKBN Provinsi Kaltim dan Pemkab Kubar pada momen peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-26, tingkat Provinsi Kaltim di Alun Alun Itho Sendawar, Selasa (16/7/2019).

Jalan sehat yang diikuti puluhan ribu masyarakat dari peserta keluarga, mulai dari anak anak sampai lansia, sangat antusias mengikuti jalan sehat dengan rute mengelilingi kompleks perkantoran Bupati Kubar, hingga tiba ke garis finish, kemudian panitia menyediakan doorprize dengan hadiah utama umrah gratis ke Mekkah dan Yerusalem, bagi dua orang yang beruntung.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari awal peringatan Harganas ke-26 tingkat Provinsi Kaltim. Dimana Kabupaten Kubar menjadi tuan rumah dihadiri peserta dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan dan berakhir pada hari puncak Kamis 18 Juli mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan  BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli, Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Sekda Kubar Yacob Tullur, Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, para Kepala OPD dan FKPD lingkup Pemkab Kubar, Perbankkan, Perusahaan Swasta dan organisasi kemasyarakatan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Terimakasih kepada Pemprov Kaltim yang telah mempercayakan Kubar sebagai tuan rumah di kegiatan ini. Sehingga dapat mendorong pemahaman seluruh masyarakat Kubar untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di seluruh provinsi Kaltim,” ucap Bupati Kubar dalam sambutanya.

Ia juga berpesan, melalui rangkaian kegiatan tersebut, diharapkan peserta jalan sehat dapat menjaga silaturahim dan ketertiban baik kepada keluarga maupun sesama masyarakat kubar yang menjadi peserta jalan sehat agar tertib, aman dan lancar.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa keluarga adalah unit sosial terkecil dalam masyarakat yang sangat berpengaruh dalam mewujudkan SDM sebagai aset negara. Keluarga mendapat peran strategis dan menjadi pilar yang kokoh, sehingga terwujudnya kesuksesan dalam pembangunan daerah,” tukas Yapan.

Ditempat yang sama, H Nor Baiti mengatakan, melalui peringatan Harganas ke-26 tahun 2019 ini, diharapkan masyarakat tidak hanya memperingatinya dengan serimonial biasa. Sehingga momen tersebut dapat dijadikan sebagai hari keluarga, sesuai dengan tema ‘Hari Keluarga Nasional, Hari Keluarga Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana’.

“Peringatan ini diselenggarakan di Kutai Barat yang patut dicontoh karena memaknai rasa kekeluargaan yang luar biasa. Saya liat antusias masyarakat Kubar memaknai keluarga dalam pengertian yang dalam. Bahwa hari ini, kita nyatakan hari keluarga, hari kita semuanya,” sebut Ketua TP-PKK Kaltim tersebut.

Diketahui, rangkaian kegiatan itu diwarnai dengan ratusan stand pameran dan gelar dagang dalam rangkaian peringatan Harganas ke-26 tahun 2019. Stand pameran itu dibuka langsung Ketua TP-PKK Kaltim H Nor Baiti Isran Noor secara bersamaan mengguntikan pita dengan Bupati Kubar FX Yapan.  (Alfian Nur)

 


Kontributor : Alfian Nur
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar