default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

2020 Pemkab Mukomuko Targetkan Pembangunan Gedung Safety Center

2020 Pemkab Mukomuko Targetkan Pembangunan Gedung Safety Center
Kesehatan
Sekretaris Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MUKOMUKO- Terobosan Pemerintah daerah kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan membangun gedung Safety Center guna untuk kepentingan pelayanan kedaruratan.

Hal itu di sampaikan Sekretaris Dinas kesehatan Mukomuko Bustam, melalui Kepala Bidang pelayanan Dinas Kesehatan Mukomuko Jhoni, pada Selasa 16/7/2019 di ruang kerjanya. Gedung itu nantinya akan dilengkapi dengan sistem IT yang mana jika ada kecelakaan darurat atau masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan bantuan cepat maka bisa menghubungi 119.

"Pembangunan gedung safety center saat ini sudah masuk ke tahap kontrak, yang mana jika tidak ada kendala, akan dilakukan pada Kamis mendatang, pembangunan gedung tersebut guna untuk segala kepentingan kedaruratan,  baik itu kecelakaan ataupun bencana alam,"jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakanya, dengan adanya sefety center ini akan memudahkan masyarakat khususnya kabupaten Mukomuko untuk mendapatkan pertolongan cepat, dengan menghubungi 119 jika dalam situasi darurat, seperti kecelakaan dan bencana alam,termasuk pertongan umum lainya. 

"Karena sefety center ini nantinya akan gabungan dengan lintas instansi, seperti RSUD, Puskesmas, BPBD, kepolisian dan Damkar.

Pembangunan gedung sefety center tersebut, mengunakan Dana DAK, sebanyak  Rp.1,3 Milyar, anggaran itu hanya untuk pembangunan fisik gedung. Untuk prasarana seperti IT dan sistem aplikasinya, kita berencana akan di ajukan pada APBD tahun depan," tutup Jhoni. (Robianto)


Kontributor : Mukomuko
Editor : Robianto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar