default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Saling Incar Kursi Ketua MPR, Begini Respons Ketum Golkar

Saling Incar Kursi Ketua MPR, Begini Respons Ketum Golkar
Politik
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, ia sudah melakukan komunikasi guna membahas kursi Ketua MPR periode 2019-2024 dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) besutan presiden wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf.

"Ya, itu (Ketua MPR) sudah kita bahas dengan berbagai partai. Sudah (lobi-lobi)," ujarnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Ia juga mengatakan saat ini KIK tengah membahas formasi pimpinan MPR yang akan ditetapkan lewat paket. Ia menilai, formasi pimpinan MPR harus proporsional berdasarkan hasil suara Pemilihan Legislatif 2019.

"Tentu kita lihat kursinya saja. Di parlemen kan posisi berdasar kursi. Kalau di MPR terkait dengan paket, dan tentu paket koalisi pemerintah ini kan terdiri dari beberapa partai. Nah, itu diproporsionalkan di sana saja," tukas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, terang-terangan juga mengincar pucuk pimpinan MPR.

Cak Imin yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR pasca revisi terbatas UU MD3 Tahun 2018 dengan menambah kursi pimpinan menjadi delapan orang, berharap nantinya dapat menjadi Ketua DPR.

"Ketua dong," ujar Cak Imin usai bersilaturahmi ke Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019) lalu.


Kontributor : E. Sofyan
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar