default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kejaksaan Banyuwangi Luncurkan Saka Adhyaksa Pramuka

Kejaksaan Banyuwangi Luncurkan Saka Adhyaksa Pramuka
Peristiwa Daerah
Kepala Cabang Dispendik Jawa Timur Banyuwangi (kiri) Istu Handono dan Kajari Banyuwangi (kanan) Adonis
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BANYUWANGI – Kejaksaan Negeri Banyuwangi meluncurkan Saka Adhyaksa Pramuka di SMKN I Glagah, Jumat (19/7/19). Saka Adhyaksa ini sengaja dibentuk dalam rangka mencetak kalangan muda yang memiliki mental dan karakter baik.  

Peluncuran diawali dengan apel bersama ratusan siswa SMKN I Glagah dan ditandai dengan penyerahan seragam Pramuka dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi, Istu Handono kepada Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Adonis. 

“Saat ini kita membentuk Saka Ahyaksa. Inikan generasi penerus kita. Generasi yang akan menentukan negara kita lebih lanjut,” kata Adonis usai memimpin apel.

Melalui Saka Adyaksa ini, diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang lebih disiplin serta bersikap jujur. Karakter ini tentu akan berpengaruh terhadap pola pikir dan tingkah laku siswa saat dia membaur dengan masyarakat luas usai menuntut ilmu.

Dengan demikian, kata Adonis, cita-cita bangsa untuk melahirkan generasi yang nersih dan bermartabat dapat terwujud. "Diharapkan melalui Saka Adhyaksa ini sedikit demi sedikit kerugian atau kehilangan uang negara yang disebabkan oknum yang hanya mementingkan diri sendiri akan hilang," katanya.

Kejaksaan, lanjut Adonis, akan mendampingi langsung kegiatan Saka Adhyaksa untuk memberikan pengarahan dan pemahaman terhadap siswa di bidang hukum dan disiplin. Sehingga pada saatnya mereka juga memahami hukum meski belajar di sekolah umum. 

"Secara khusus, kegiatannya mengarah pada pembentukan karakter dan mental. Kita akan selalu memantau dan kolaborasi dengan pihak sekolah,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi, Istu Handono mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Melalui cara-cara seperti ini akan efektif supaya anak-anak tidak menyimpang. 

“Ini akan dikembangkan ke sekolah lain. Maka mudah-mudahan ini terus akan berkembang ke sekolah lain. Kita sama-sama menyiapkan generasi yang handal di masa depan, generasi yang berani berkata jujur, generasi yang anti narkoba dan anti korupsi,” ungkapnya.


Kontributor : Rozik Fanani
Editor : Nanang Slamet
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar