default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

HKTI Pamekasan Mendapat 2 Sapi Belgian dari Presiden Jokowi

HKTI Pamekasan Mendapat 2 Sapi Belgian dari Presiden Jokowi
Peristiwa Daerah
Marsuto Alfianto saat menunjukkan Sapi Belgian Blue.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Salah seorang perwakilan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pamekasan Madura, Marsuto Alfianto mendapatkan bantuan sapi Belgian Blue dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada beberapa perwakilan pengurus HKTI untuk menyampaikan masukan dan aspirasinya saat pertemuan di Istana Negara Jakarta, Selasa (19/07/2019).

Pada saat itu, Marsuto Alfianto mendapat kesempatan menyampaikan keinginannya. Dia meminta Sapi Belgian Blue untuk kepentingan petani Madura, khususnya Pamekasan.

"Permohonan kami bapak Presiden, kemarin bapak Menteri menyampaikan kepada saya bahwa di Kementerian ada bibit Sapi Belgian. Sapi yang sudah ada di Kementrian itu ada 200 ekor," ucap Alfian panggilan akrabnya.

Lucunya, dalam pernyataan Alfian yang menyatakan sapi yang sudah ada di Kementerian ada 200 ekor bibit, Jokowi langsung menyanggahnya dengan gurauan dan tawa.

"Bentar-bentar, ini kok bisa tahu betul ada 200 ekor dari mana ini?," tanya Jokowi kepada Alfian.

Menjawab pertanyaan Jokowi, pengacara asal Pamekasan itu menuturkan, "Saya kemarin menyimak betul pernyataan bapak Menteri, sehingga catat saya di kepala cuma satu tadi malem. Saya kalau ketemu Presiden, dari HKTI ini minimal Jawa Timur dapat satu Sapi Belgian," pinta Alfian.

"Satu. Iya oke kalau satu saya sanggupi," tegas Jokowi dalam pemberian Sapi Belgian Blue kepada perwakilan petani asal Pulau Garam itu.

Kepada suaraindonesia.co.id Jumat (19/07/2019), Alfian, menuturkan bahwa dirinya sangat kagum dengan sosok Jokowi. Sebab, kata dia, waktu masuk acara Jokowi lewat pintu belakang. Itupun, sembari membungkukkan badan dan menundukkan kepalanya.

Bahkan Alfian tidak menyangka, kalau Presiden Jokowi akan memberikan dua Sapi Belgian kepada dirinya.

"Padahal sebelumnya saya minta satu, tapi ini justru diberi dua. Satu berjenis kelamin cewek, satunya cowok," ujar Alfian.

Selain itu Alfian mengaku, sapi Belgian yang diberikan kepadanya oleh Presiden Jokowi melalui Kementerian Peternakan tidak boleh dikawinkan dengan sapi Madura. Alasannya untuk tetap menjaga keaslian dan kemurnian Sapi Madura.

"Sapi ini juga ada aktenya. Jadi di akte ini jelas keturunannya sapi ini dari keturunan jenis apa," terang Alfian.

Alfian mengaku, ia punya tugas dari kementerian untuk mengembangkan Sapi Belgian tersebut di Madura.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena sudah menepati janjinya. Saya akan berusaha merawat sapi ini sebaik mungkin dan akan saya kembangkan," pungkasnya.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar