default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sekalipun Gerindra Gabung Pemerintah, Fadli Zon Tegaskan Fungsi Pengawasan Harus Tetap Jalan

Sekalipun Gerindra Gabung Pemerintah, Fadli Zon Tegaskan Fungsi Pengawasan Harus Tetap Jalan
Peristiwa Nasional
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Partai Gerindra seusai Pilpres April 2019 lalu belum secara gamblang menentukan arah politiknya, apakah menjadi oposisi atau koalisi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, sekalipun partai besutan Prabowo Subianto itu bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, fungsi pengawasan DPR harus tetap dijalankan.

Fadli yang juga Wakil Ketua DPR menilai, sangat bahaya bila Pemerintah tidak ada pengawasan dalam mengeluarkan kebijakannya.

"Harusnya tetap ada check and balances. Karena bahaya kalau tidak ada pengawasan, akan cenderung jadi pemerintah yang merasa benar sendiri," kata Fadli di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

"Kemudian mereka merasa jalan yang dilakukan tidak perlu pertimbangan dan akhirnya bisa menjerumuskan. Yang dirugikan nanti adalah rakyat," imbuh nya.

Lebih jauh, Fadli juga meminta semua Parpol untuk tetap kritis terhadap pemerintahan periode kedua Jokowi. Mengingat, tantangan ekonomi ke depan semakin sulit.

"Apapun yang terjadi harus tetap jadi lembaga yang kritis konstruktif. Karena itu adalah tugas konstitusional," ujarnya.


Kontributor : E. Sofyan
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar