default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bamsoet Sarankan Munas Golkar Diselenggarakan sebelum Desember

Bamsoet Sarankan Munas Golkar Diselenggarakan sebelum Desember
Politik
Calon Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat dikonfirmasi di di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Calon Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyarankan bahwa forum Musyawarah Nasional (Munas) Partai sebaiknya diselenggarakan sebelum bulan Desember. 

Dia mengatakan jika ada pihak yang berpendapat bahwa Munas akan digelar bulan Desember itu berasal dari pribadi Airlangga Hartarto sang ketua umum.
 
"Jadi tidak ada yang menyatakan Desember, kecuali pribadi Airlangga (Ketum Golkar Airlangga Hartarto) karena mekanisme di Partai Golkar soal waktu munas sangat ditentukan oleh waktu yang ada di AD/ART dari mulai rapat pleno yang sampai saat ini belum jelas," ujar Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Lebih lanjut, Bamsoet menyebut hanya kubu Airlangga yang ingin munas digelar pada Desember 2019. Namun secara pribadi, ia mengusulkan munas digelar Oktober 2019, Namun ia mempersilahkan terhadap mekanisme partai Golkar terhadap pelaksanaan Munas tersebut.

"Sangat tergantung mekanisme partai, sebagian menginginkan sebelum Oktober, Pak Airlangga dan pendukungnya menghendaki Desember. Kita persilakan pada mekanisme di Partai Golkar, tapi menurut hemat saya munas itu sebelum Oktober agar konsolidasi partai bisa berjalan baik," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan setiap partai memiliki mekanisme masing-masing. Sejak 2004, munas Golkar selalu digelar pada Desember.

"Kan masing-masing (partai) punya mekanisme sendiri-sendiri. Jadi Golkar dari zamannya, itu 2004 di bulan Desember, Pak Aburizal di bulan Desember, Pak JK (Jusuf Kallad) di bulan Desember. Jadi kita mengikuti mekanisme yang ada," kata Airlangga saat ditemui di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar