default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sebanyak 20 Anggota DPRD Mahulu Resmi Dilantik Ketua PN Kutai Barat

Sebanyak 20 Anggota DPRD Mahulu Resmi Dilantik Ketua PN Kutai Barat
Birokrasi
Foto bersama, Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, Ketua PN Kubar serta Sekda Mahulu dengan 20 Anggota DPRD Mahulu yang baru dilantik
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MAHAKAM ULU – Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) periode 2019-2024 dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kutai Barat (Kubar) Jemmy Tanjung Utama, pada rapat paripurna istimewa DPRD, di Lamin Adat Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Selasa (14/8/2019) malam.

Pelantikan itu berdasarkan salinan keputusan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor : 171.3.2/5/B.PPOD.III/2019, tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan serta berakhirnya masa jabatan 20 anggota DPRD Mahulu periode 2014-2019 pada 13 Agustus 2019, yang disampaikan Sekretaris DPRD Mahulu, Honorata Husun.

Ia juga memaparkan, pelantikan itu sesuai dengan surat KPU Mahulu Nomor : 200/PL.01.9-SD/6411/KPU-Kab/Vlll/2019 tanggal 2 Agustus 2019, perihal usulan peresmian anggota DPRD Mahulu hasil Pemilu 2019 dan surat Bupati Bupati Mahulu Nomor : 170/10034/PEM-TU.P/Vlll/2019 tanggal 05 Agustus 2019, perihal usulan peresmian pemberhentian Anggota DPRD Mahulu masa jabatan periode 2014-2019.

Gubernur Kaltim H Isran Noor melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Mahulu Boni Fasius Belawan Geh mengungkapkan, hubungan dan kerjasama antara Pemerintah dengan lembaga wakil rakyat dapat terjalin dengan baik, saling sinergis dan saling memahami, karena peran dan tanggung jawab serta kedududukanya setara.

“Pemerintah dan DPRD harus saling mendukung dan bekerjasama dalam membangun untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan rakyatnya. Saya berharap, agar semua kegiatan dan program kerja DPRD maupun Pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” pintanya.

Selain itu, saling bersinergi dalam pembutan Perda melakukan persetujuan dan penandatanganan mengenai proses pindah tangan dari aset-aset milik daerah, melaksanakan pengoperasian dan penyerapan anggaran daerah. Kemudian menyerap, menghimpun dan menindak-lanjuti aspirasi masyarakat, serta melaksanakan tugas dan wewenang lain yang diatur dalam UU dan lain sebagainya.

“Semoga dengan wajah baru dari wakil rakyat yang sudah dilantik ini, maka DPRD Mahulu siap bekerja, membangun dan memajukan daerah. Sebab, keberhasilan penyelenggaraan merupakan tanggung jawab Pemda setempat dan DPRD, sehingga kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing harus terus ditingkatkan, guna kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik,” tukasnya.

Usai membacakan sambutan Gubernur Kaltim, Bonifasius Belawan Geh mengucapakan selamat kepada para anggota DPRD Mahulu yang baru dilantik, sekaligus ucapan terimakasih kepada para anggota DPRD Mahulu sebelumnya atas pengabdian dan dedikasi kerjasamanya untuk kesejateraan masyarakat di lima kecamatan se-Mahulu.

“Kita berharap peningkatan dan pembenahan di semua aspek dapat terus berjalan, sehingga kabupaten kita ini semakin baik lagi, sesuai dengan visi pemerintah untuk mensukseskan program Gerakan Pembangunan Masyarakat (Gerbang Mas), guna pemerataan dalam pembangunan seluruh kampung di mahulu agar lebih cepat berkembang dan mandiri,” pungkasnya.

Adapun 20 Anggota DPRD yang baru dilantik, dikuasai 9 kursi dari Partai Politik (Parpol) Gerindra, yakni Novita Bula, Hendrikus Keling, Weny, WENY, Milang, Petrus Higang, Inggong Laing, Welibrodus Huvat, Devung Paran, Kerawing Lawing. Kemudian 4 kursi dari Parpol PDI-P yaitu, Martina Luaq, Tiopilus Hanye, Serlili dan Vedelis Tekwan Kuway.

Sementara dari Parpol PKB ada 3 kursi yakni, Matin Hat, Jaang dan Uling. Kemudian 2 karusi dari Parpol Golkar yaitu, Dalmasius, Bo Himang. Sedangkan 2 kursi dari Parpol Demokrat yaitu, Kelawing Bayau dan Geh Luhat.

Untuk diketahui, melalui paripurna ke-XVI masa sidang II tahun 2019, agenda pengucapan sumpah janji anghota DPRD Mahulu masa jabatan periode 2019-2024 itu, ditetapkan Novita Bulan sebagai pimpinan DPRD sementara yang didampingi Tiopilus Hanye, sebagai wakil ketua, yang dalam waktu dekat dilakukan penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Definitif. (Alfian Nur)


Kontributor : Alfian Nur
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar