default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

50 Anggota DPRD Banyuwangi Resmi Dilantik

50 Anggota DPRD Banyuwangi Resmi Dilantik
Politik
Pelantikan 50 Anggota DPRD Banyuwangi
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BANYUWANGI - Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2019-2024 resmi dilantik Rabu (21/08/2019) malam.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi di ruang sidang paripurna DPRD.

Ketua DPRD Banyuwangi Sementara, Made Cahyana Negara dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilantiknya 50 anggota dewan periode 2019-2024 ini maka menandakan babak baru dalam memperjuangkan aspirasi rakyat selama lima tahun ke depan.

Oleh sebab itulah, Made mengajak kepada seluruh wakil rakyat yang baru diambil sumpah agar mencurahkan segala tenaga dan kemampuan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Banyuwangi.

"Rakyat Banyuwangi telah memberikan kepercayaannya kepada wakil-wakilnya yang duduk di kursi parlemen. Untuk itulah kami  mengajak kepada yang baru saja diambil sumpahnya untuk mencurahkan semua tenaga dan kemampuan demi mengemban amanat rakyat banyuwangi yang telah memberi kepercayaan," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap seluruh anggota dewan bersama-sama menjaga sinergitas serta membangun komunikasi yang sehat, jujur dan terbuka baik dengan mitra kerja maupun seluruh lapisan masyarakat.

"Agar menjaga sinergitas dan komunikasi yang sehat, jujur, dan terbuka dengan mitra kerja serta seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Tak lupa, Made menyampaikan rasa terimakasih serta penghargaan sebesar-besarnya kepada anggota dewan periode 2014-2019 yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat Banyuwangi. 

"Perjuangan anggota DPRD periode 2014-2019 akan kami jadikan cermin untuk perjuangan selama 5 tahun ke depan," pungkasnya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan 50 anggota dewan menyampaikan, Presiden RI Joko Widodo sudah menyampaikan bahwa tantangan pemerintah daerah sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Daerah yang maju ialah pemerintah daerah dan DPRD nya yang tanggap dan cepat dalam proses pembangunan dan penyelesaian masalah di masyarakat. 

"Yang menang adalah yang cepat. Untuk itulah Banyuwangi harus cepat. Ini membutuhkan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif," jelasnya.

Oleh sebab itulah, Anas mengajak para wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen untuk selalu bersinergi dengan eksekutif dalam rangka menjadikan Banyuwangi lebih hebat.

Seperti diketahui, anggota DPRD Banyuwangi yang dilantik ini terdiri dari 32 petahana dan 18 anggota baru. Untuk sementara, pimpinan DPRD Banyuwangi dipimpin oleh Made Cahya Negara dari PDI Perjuangan dan Imam Mahrus dari Partai Kebangkitan Bangsa.

 


Kontributor : Rozik Fanani
Editor : Nanang Slamet
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar