default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wacana Pemindahan Ibu Kota RI, KNPI Kubar Gelar Dialoq Pemuda

Wacana Pemindahan Ibu Kota RI, KNPI Kubar Gelar Dialoq Pemuda
Birokrasi
Secara simbolis, Asisten II Setkab Kubar Ayonius menyerahkan sertifikat peserta dialoq diterima perwakilan pemuda KNPI Wahyu Firanto Setiono
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI BARAT – Terkait wacana pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia  dikepulaun Kalimantan. DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar dialoq pemuda dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (24/8/2019), dibuka oleh Asisten II Setkab Kubar Ayonius di aula pertemuan Bankaltimtara cabang Sendawar.

Ketua KNPI Kubar FX Sumardi mengatakan, penyelenggaraan diskusi tersebut dalam rangka memeriahkan  HUT ke-74 RI. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengasah SDM pemuda sehingga dialognya mengenai kebangsaan, menggugah nasionalisme kaum muda khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Pemuda harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu, peluang Kalimantan menjadi ibukota tentunya harus kita sambut baik. Peluang ini harus ditangkap cepat bagi pemuda dengan mengisi kompetensi menjadi insan yang berdaya saing. Sebab, ketika wacana pemindahan Ibu Kota ke Kaltim. Maka kita tidak lagi dikatakan pemuda daerah, melainkan pemuda pusat Ibu Kota RI,” tegas Sumardi.

Lanjut dia, peluang Kaltim menjadi ibukota tentunya mendapat sambutan yang baik dari seluruh pemuda dan masyarakat Kubar. Sehingga melalui dialoq yang dikuti peserta dari pemuda KNPI, organisasi kepemudaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltek Sendawar, untuk duduk bersama membicarakan dan membahas permasalahan itu. Pasalnya kata Sumardi ini kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

“Mari generasi muda khususnya Kubar kita satukan persepsi untuk mempersiapkan diri menjadi pemuda dengan mendukung semua program pembangunan di semua bidang, serta mendukung wacana Presiden RI Joko Widodo menjadikan salah satu pulau Kalimantan sebagai Ibu Kota,” imbuh Sumardi.

Dalam sambutanya, Bupati Kubar FX Yapan melalui Asisten II Setkab Kubar Ayonius mengungkapkan, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk mendukungan gerak perjuangan dalam penyelenggaraan pemerintah mensejahterakan masyarakat.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kepada KNPI selaku penyelenggara kiranya dapat terus membuat program atau kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat kaum muda, sehingga memiliki visi dan misi untuk berkarya mendukung langkah pemerintah setempat,” ucapnya.

Selain itu Yapan meminta kepada seluruh peserta dialoq, untuk ikut mendukung pemerintah mengatasi segala persoalan bangsa, seperti memerangi Narkoba, Isu Hoax, Isu Intoleransi, sikap Diskriminatif, Ego Sektoral dan isu kesehatan seperti Stunting serta bagaimana mengatasi ketahanan pangan dan lain sebagainya.

“Manfaatkan forum ini membuka wawasan kebangsaan kalian dan membuka pikiran untuk menerima setiap motivasi yang diberikan dalam dialoq ini. Sehingga dapat menjadi kaum muda yang kreatif, Inovatif dan produktif. Mari kita bersatu dengan semangat kemerdekaan NKRI,” pungkasnya. 


Kontributor : Riki
Editor : Alfian Nur
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar