default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ratusan Siswa PSHT Kubar Antusias Ikuti Tes Calon Warga Tingkat 2019

Ratusan Siswa PSHT Kubar Antusias Ikuti Tes Calon Warga Tingkat 2019
Olahraga
Nampak ratusan siswa PSHT cabang Kubar, antusias mengikuti tes calon warga tingkat I tahun 2019
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

KUTAI BARAT – Ratusan siswa Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun (PM), Cabang Kabupaten Kutai Barat (Kubar), mengikuti tes calon warga tingkat I tahun 2019. Kegiatan itu berlangsung pada pukul 22.00 WITA, di BPU Tanaa Purai Nngeriman, Sabtu (24/8/2019) malam.

Ketua Umum PSHT PM cabang Kubar, Suparlan mengatakan, bahwa tes calon warga tersebut sebelumnya telah dilaksanakan tes putih kecil kepada siswa di 13 rayon yang berada di 13 pengurus ranting tingkat Kecamatan PSHT PM cabang Kubar, yang saat ini telah memiliki ribuan siswa sejak berdirinya pada tahun 2010 lalu.

“Sebanyak 235 siswa yang hadir mengikuti tes calon warga baru tersebut. Hanya sejumlah siswa ini yang dapat hadir. Sebagiannya ada 2 rayon yang berhalangan tidak dapat mengikuti tes karena terkendala cuaca hujan,” ungkap Suparlan disela kegiatan yang dihadiri ribuan warga PSHT PM cabang Kubar.

Sementara Ketua I PSHT PM cabang Kubar, Nanang Hari Saputro menambahkan, bagi siswa yang telah mengikuti tes calon warga tingkat I ini, selanjutnya akan dilaksanakan satu tes lagi. Kemudian pada 28 September 2019 dilakukan pengesahan atau wisuda siswa.

“Ada empat tingkat yang harus dilalui oleh siswa baru. Pertama tingkat polos atau Sabuk Hitam, kedua tingkat Sabuk Jambon atau merah muda, ketiga tingkat Sabuk Hijau, terakhir sabuk tingkat putih. Selanjutnya jika telah lolos semua maka akan dilakukan wisuda,” jelas Nanang.

Anggota Dewan Pertimbangan Pembina PSHT PM cabang Kubar, Wardoyo mengungkapkan, bahwa sejak berdirinya organisasi pencak silat itu di Kubar yang dikenal sebagai Kabupaten Beradat, selalu patuh dan taat dengan peraturan yang diwajibkan oleh pemerintah setempat.

“Ini yang kita tekankan kepada seluruh warga PSHT PM cabang Kubar, kita harus menjaga perdamaian antar sesama organisasi, serta terus menguatkan silaturahmi dan berjiwa sosial kepada masyarakat guna menguatkan persaudaraan antara sesama warga NKRI,” pungkasnya. (Riki)


Kontributor : Riki
Editor : Alfian Nur
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar